Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tim Mobil Klinik Indosat Ooredoo memberikan layanan kesehatan. (IST)

Tim Mobil Klinik Indosat Ooredoo memberikan layanan kesehatan. (IST)

Indosat Ooredoo Terjunkan Mobil Klinik ke NTT dan NTB

Jumat, 9 April 2021 | 18:40 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Indosat Ooredoo bergerak cepat memobilisasi tim Mobil Klinik untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat dan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada ribuan masyarakat korban banjir dan bencana alam lain yang terpaksa tinggal di posko pengungsian di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tidak hanya itu, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan pulsa darurat kepada pelanggan prabayar dan pascabayar yang terdampak di NTT untuk menyampaikan kabar terkini kepada kerabat dan keluarga terdekat melalui koneksi internet, panggilan telepon, maupun SMS.

“Kami sangat sedih dan prihatin atas kejadian bencana alam yang terjadi baru-baru ini. Doa dan dukungan tulus kami sampaikan kepada sahabat dan keluarga kami di NTT dan NTB,” ujar Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha, dalam keterangannya, Jumat (9/4).

Komitmen Indosat Ooredoo untuk selalu hadir di tengah masyarakat yang tertimpa bencana diwujudkan dengan segera menerjunkan tim Mobil Klinik langsung ke titik yang terdampak paling parah.

Pada H+1, tim Mobil Klinik sudah bergerak ke Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB, membawa bantuan paket sembako yang diperlukan warga yang terpaksa tinggal di posko pengungsian.

Bantuan serupa juga disalurkan langsung ke posko di Desa Waiburak, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Selanjutnya, pada pekan ini, tim Mobil Klinik terus dimobilisasi ke lokasi terdampak lainnya, seperti Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan.

Vikram melanjutkan, ketika menerima informasi telah terjadi bencana, langkah pertama Indosat Ooredoo adalah dengan segera memastikan karyawan beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat.

Selanjutnya, dengan tetap mengutamakan keselamatan, tim teknis perseroan segera terjun ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan, sehingga layanan telekomunikasi dapat digunakan dengan normal kembali.

“Kami juga melakukan segala upaya untuk membantu pemerintah daerah mengatasi dampak bencana ini dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan kami di lokasi bencana,” pungkas Vikram.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN