Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gibran Rakabuming Raka bersama dengan Client Partners Facebook Companies Aldo Rambie, Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz, dan Manajer Komunikasi Instagram Asia-Pasifik Putri Silalahi, berfoto bersama dengan lima lulusan terbaik Akademi Instagram, atau Insta-preneur. (Foto: Dok Instagram)

Gibran Rakabuming Raka bersama dengan Client Partners Facebook Companies Aldo Rambie, Chief Executive Officer Kreavi Anto Motulz, dan Manajer Komunikasi Instagram Asia-Pasifik Putri Silalahi, berfoto bersama dengan lima lulusan terbaik Akademi Instagram, atau Insta-preneur. (Foto: Dok Instagram)

Instagram Umumkan Lima Insta-preneur Terbaik

Abdul Muslim, Sabtu, 21 September 2019 | 06:30 WIB

JAKARTA, investor.id -  Instagram dan Kreavi mengumumkan lima wirausahawan (entrepreneur) yang terpilih sebagai lulusan terbaik Akademi Instagram, atau Insta-preneur.

Mereka terdiri atas AwanEthnic Craft (@awanethniccraft) dari Jakarta, Baby Loop (@baby.loop) dari Bandung, Hi-jab Sporty (@hijab.sporty) dari Bandung, Hip.me(@hip.me) dar Yogyakarta, dan Pijak Bumi (@pijakbumi) dari Bandung.

Lima terbaik tersebut terpilih setelah melalui seleksi dari 1.300 wirausahawan dan mengikuti program inkubasi bernama Katalys Kreavi, yang bertujuan untuk memajukan ekonomi kreatif Indonesia.

Client Partner Facebook Companies Aldo Rambie mengatakan, pihaknya sangat senang melihat antusiasme dan ide-ide brilian dari kesepuluh wirausahawan muda yang mengikuti program inkubasi Katalys Kreavi kali ini.

“Tak hanya rentang usia yang masih muda, delapan dari mereka ternyata memulai bisnis karena Instagram yang membuat kami lebih bersemangat lagi dalam membantu mendorong pertumbuhan bisnis anak muda,” ujar Aldo, dalam keterangannya, Jumat (20/9).

Tak hanya itu, pihaknya juga bertemu dengan banyak pebisnis inspiratif dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta lewat Akademi Instagram.

“Kami harap bisa memanfaatkan ilmu yang mereka dapatkan untuk terus meraih kesuksesan sebagai wirausahawan, membawa kreativitas dan karya Indonesia ke mata dunia, serta menginspirasi lebih banyak lagi anak muda bangsa,” tambah Aldo.

Katalys Kreavi merupakan program inkubasi untuk wirausahawan muda kreatif Indonesia yang diinisiasi oleh Kreavi. Tahun 2019, Katalys Kreavi berkolaborasi dengan Instagram dan menyelenggarakan program lanjutan Akademi Instagram.

Dari 1.300 peserta Akademi Instagram yang diseleksi di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta, ada 10 wirausahawan terpilih berusia 24-31 tahun yang telah mengikuti program inkubasi bisnis kreatif Katalys Kreavi.

Selama lima hari, pada 16-20 September 2019, 10 pebisnis kreatif diberikan kesempatan untuk belajar dan berkonsultasi dengan para pakar industri yang dipilih sesuai dengan tantangan, dari produksi, pembangunan merek, hingga legalitas hak cipta.

Pada hari kelima, mereka diminta untuk menggunakan ilmu yang telah diperoleh dari Akademi Instagram untuk membuat presentasi mengenai pengembangan bisnis. Di luar perwakilan Instagram dan Kreavi, ada dewan juri yang ikut menilai presentasi.

Mereka terdiri atas Co-Founder Filosofi Kopi Handoko Hendroyono, Managing Director of Indonesia Bianca Belnadia Lie, serta Founder & Creative Director Makna Group Love Bonito dan Ernanda Putra yang telah memilih lima lulusan terbaik Akademi Instagram.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA