Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate (kiri) menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kasanumi Kenji (kanan), Selasa (24/3). (IST)

Menkominfo Johnny G Plate (kiri) menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kasanumi Kenji (kanan), Selasa (24/3). (IST)

Jepang Jajaki Investasi dan Kerja Sama TIK

Selasa, 23 Maret 2021 | 19:53 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kasanumi Kenji, Selasa (24/3). Dalam pertemuan sekitar 30 menit, keduanya membahas peluang kerja sama di sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan ruang digital.

Kunjungan kehormatan Dubes Jepang untuk Indonesia ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) itu dilakukan setelah menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo pada 4 Februari 2021.

"Hari ini (Selasa, 23/3), Duta Besar Jepang yang baru untuk Indonesia melakukan roadshow, atau tour di kementerian dan lembaga, termasuk Kemkominfo," ujar Menkominfo, usai bertemu dengan Kasanumi Kenji di Kantor Kemkominfo, Jakarta, Selasa (23/3).

Dalam pertemuan tersebut, Johnny dan Kenji mendiskusikan rencana dan potensi kerja sama antarkedua negara di bidang TIK. "Kami banyak berdiskusi terkait dengan kerja sama Indonesia dan Jepang di bidang TIK," tegasnya.

Menurut Menkominfo, beberapa hasil diskusi untuk rencana kerja sama Indonesia dan Jepang menekankan pada pemanfaatan pembangunan infrastruktur TIK dan ruang digital.

"Itu termasuk di dalamnya kerja sama di bidang digital ekonomi, digital broadcasting, dan berbagai program-program lainnya," ungkap Johnny.

Dia menyampaikan kepada Kenji bahwa pemerintah Indonesia, melalui Kemkominfo, berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur TIK di seluruh wilayah Indonesia. Kemkominfo juga berupaya menjaga ruang digital yang sehat dan bermanfaat. 

Karena itu, kunjungan kehormatan Dubes Jepang itu juga sekaligus saling memberikan dukungan dalam pemanfaatan ekosistem digital. "Ini juga dalam rangka untuk saling mendukung peningkatan pemanfaatan ruang digital yang lebih sehat dan bermanfaat," imbuhnya.

Sementara itu, atas nama pemerintah Jepang, Kenji menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Indonesia, khususnya Menkominfo Johnny G Plate, yang telah menerima Duta Besar Jepang untuk Indonesia guna membahas mengenai kerja sama antarkedua negara.

"Kami senang berdiskusi tentang kerja sama ini bersama Pak Menkominfo," tuturnya.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN