Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kemenkominfo melalui Pandu Digital berkolaborasi dengan Jawara Internet Sehat ICT Watch Indonesia mengajak pemuda Indonesia cakap digital
Sumber: Istimewa

Kemenkominfo melalui Pandu Digital berkolaborasi dengan Jawara Internet Sehat ICT Watch Indonesia mengajak pemuda Indonesia cakap digital Sumber: Istimewa

Kemenkominfo Ajak Pemuda Indonesia Makin Cakap Digital

Sabtu, 12 Nov 2022 | 17:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) melalui Pandu Digital berkolaborasi dengan Jawara Internet Sehat ICT Watch Indonesia mengajak pemuda Indonesia makin cakap digital. Dengan menggelar Seminar Nasional Sektor Pendidikan untuk mengenalkan dan menguatkan nilai kompetensi digital pemuda Indonesia berdasarkan 4 pilar Literasi Digital.

Seminar yang dilaksanakan berrsamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2022 secara daring melalui. Seminar Nasional ini dihadiri secara virtual oleh kurang lebih 100 peserta.

Baca juga: Kemenkominfo Bersama Universitas Negeri Semarang Sosialisasikan RUU KUHP

Koordinator Tim Literasi Digital Sektor Pendidikan Bambang Tri Santoso, yang menyatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan, pengalaman dan kecakapan digital para pemuda Indonesia. Kemenkominfo RI juga turut berupaya dalam menyatukan Indonesia dengan memperluas akses internet dan pemanfaatan teknologi informasi, agar masyarakat Indonesia mendapatkan hak yang sama.

Advertisement

“Upaya-upaya tersebut dikemas melalui program-program literasi digital yang menjadi prioritas utama Kemenkominfo RI dalam menciptakan masyarakat yang #MakinCakapDigital. Kami berharap teman-teman pemuda yang berada di sini, mempunyai semangat yang luar biasa untuk mendorong kemajuan Indonesia melalui kemampuan kecakapan digitalnya," ungkapnya dalam keterangan pers, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Kemenkominfo Ajak Komisi I DPR dan Greatedu Bantu Sosialisasikan ASO

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yang diisi oleh materi mengenai 4 pilar Literasi Digital, yaitu Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Budaya Digital dan Etika Digital. Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga 2024.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com