Menu
Sign in
@ Contact
Search
Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Menkominfo Johnny G Plate. (IST)

Kemenkominfo Buka Blokir Empat Situs, Termasuk Yahoo dan Steam

Selasa, 2 Agustus 2022 | 12:51 WIB
Suherman (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah menormalisasi empat sistem elektronik (SE) yang sebelumnya telah diblokir, yaitu Yahoo Search Engine, Steam, CS GO, dan DOTA. Hal ini dilakukan setelah keempatnya melakukan pendaftaran penyelenggara sistem elektronik (PSE).

Baca juga: Blokir Paypal Dibuka Sementara, Ini Alasan Kemenkominfo

"Kemenkominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA). Akses terhadap keempat sistem elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut," kata Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan dalam pernyataan resminya, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya sejak 30 Juli 2022, Kemenkominfo mulai memblokir SE yang belum didaftarkan oleh PSE, yaitu Yahoo Search Engine, Steam, Dota2, Counter-Strike, EpicGames, dan Origin.com. Khusus untuk Paypal yang sebelumnya juga sempat diblokir, aksesnya mulai 31 Juli 2021 telah dibuka untuk sementara hingga 5 Agustus 2022 untuk memberi kesempatan penggunanya melakukan migrasi data atau dananya.

Baca juga: Blokir Paypal Dibuka Sementara, Ini Alasan Kemenkominfo

Semuel menyampaikan, Kemenkominfo saat ini juga juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. "Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," kata Semuel.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com