Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate melihat peta wilayah Provinsi NTT. (IST)

Menkominfo Johnny G Plate melihat peta wilayah Provinsi NTT. (IST)

Kemkominfo Percepat Pembangunan 421 BTS di NTT

Senin, 28 Juni 2021 | 21:50 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pemerintah, melalui Kemkominfo, fokus menyelesaikan pembangunan base transceiver station (BTS) di seluruh wilayah terdepan, tertinggal, dan terpencil (3T), Tanah Air. Khusus di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), terdapat 421 BTS yang ditargetkan rampung dibangun tahun 2022.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, percepatan pembangunan semua BTS itu bisa dilakukan dengan dukungan penuh pemerintah daerah (pemda).

“Ada 421 BTS untuk 421 desa yang akan diselesaikan pada 2021 ini, dan tahun depan, 2022. Saya harapkan, ini bisa dilakukan akselerasi, sehingga lebih cepat,” ujar Johnny, dalam Rapat Koordinasi Percepatan Pembangunan BTS dan Program Literasi Digital di Provinsi NTT, di Hotel Aston Kupang, Senin (28/6).

Menurut dia, pembangunan BTS membutuhkan koordinasi yang baik antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dan pemda, terutama berkaitan dengan penyediaan lahan yang sesuai dengan rencana pembangunan daerah.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menuturkan, rapat koordinasi yang dihadiri langsung oleh Menkominfo Johnny G Plate memberikan energi positif dan semangat bagi masyarakat NTT dan pemda untuk bekerja dan mengejar ketertinggalan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur, kami sangat bergembira dan bahagia hari ini, karena Pak Menteri dan seluruh pejabat hadir di provinsi di Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN