Menu
Sign in
@ Contact
Search
Para Pendiri Klar Smile. (IST)

Para Pendiri Klar Smile. (IST)

Klar Smile Raih Pendanaan Pra-Seri A US$ 4,5 juta

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:40 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Klar Smile, perusahaan rintisan berbasis teknologi (start-up) yang bergerak di bidang kesehatan mulut (oral wellness) di Indonesia, mengumumkan keberhasilannya dalam meraih pendanaan senilai US$ 4,5 juta untuk putaran pra-Seri A yang dipimpin oleh AC Ventures dan East Ventures.

AC Ventures merupakan investor awal Klar Smile sejak tahun 2021 dan memutuskan untuk meningkatkan investasinya untuk mendukung rencana perusahaan guna ekspansi ke luar pasar alat pelurus gigi. Selain itu, Venturra Discovery dan beberapa angel investors lainnya ikut berpartisipasi.

“Sebagai pendukung start-up ini sejak awal, kami percaya bahwa Klar Smile menawarkan solusi yang praktis dan inovatif yang dibutuhkan dan dicari oleh jutaan penduduk Indonesia,” jelas Michael Soerijadji, founder dan managing partner AC Ventures, dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022).

Baca juga: Dipimpin East Ventures, ARIA Raih Pendanaan Tahap Awal US$ 5 Juta

Partner East Ventures Melisa Irene menambahkan, pihaknya senang menyambut Klar Smile ke keluarga East Ventures. Apalagi, oral wellness sangat mempengaruhi kesehatan seseorang.

“Dan, kami percaya bahwa solusi yang ditawarkan oleh Klar Smile akan membawa dampak positif dalam merevolusi kesehatan masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” imbuh Melisa.

Klar Smile akan menggunakan suntikan dana segar tersebut untuk  mengembangkan kiprahnya ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk mengedukasi konsumen perihal pentingnya oral wellness dan meluncurkan produk komplementer lainnya dalam mendukung perawatan kesehatan gigi.

Perusahaan berharap untuk dapat menawarkan perawatan gigi yang menyeluruh dan bermanfaat dari segi estetika dan kesehatan untuk para penggunanya. Perusahaan start-up tersebut memproduksi sendiri seluruh clear aligners miliknya.

Sementara itu, rencana perawatan dikembangkan oleh dokter gigi ortodonti yang berpengalaman dan setiap set clear aligner dibuat khusus sesuai kebutuhan kasus gigi masing-masing pasien.

Perusahaan telah bekerja sama dengan lebih dari 1.000 dokter gigi dan dokter gigi spesialis ortodonti di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini, Klar Smile hadir melalui lebih dari 800 klinik gigi di seluruh provinsi, sehingga sangat memudahkan bagi 275 juta populasi Indonesia untuk mendapatkan perawatan gigi dari Klar Smile.

Melalui aplikasi seluler Klar Smile, para dokter gigi dan pasien pun dapat dengan mudah berinteraksi langsung dan bersama-sama memonitor perkembangan hasil perawatan giginya.

Pengalaman pengguna (user experience) yang unik tersebut meningkatkan kenyamanan pasien dengan mengurangi jumlah kunjungan serta waktu pemeriksaan rutin ke klinik yang dibutuhkan selama masa perawatan.

Baca juga: Nilai Pasar Terus Tumbuh, East Ventures Investasi di Superkul

Para Pendiri

Klar Smile dipimpin oleh Ellen Pranata sebagai CEO dengan berbekal pengalaman sebagai mantan konsultan McKinsey dan Direktur Cobra Dental, salah satu importir dan pemasok bahan dan peralatan dental terbesar di Indonesia.

Kemudian, Drg Adelia Susanto, MM, SpOrt, sebagai chief orthodontist and head of R&D, dokter gigi praktisi yang dikenal baik di kalangan dokter gigi Indonesia dan berpengalaman di bidang teknologi perawatan gigi menggunakan clear aligner.

Selanjutnya, Chief Operating Officer Klar Smile, Drg David Sugihartana, MM, SpPros, memimpin proses produksi dan sangat berpengalaman dalam bidang prosthetics, aesthetics, and full-mouth rehabilitations.

Terakhir, Krisna Murti, Chief Commercial Officer Klar Smile, seorang brand builder berpengalaman, terutama untuk segmen beauty & personal care dan profesional bersama Procter & Gamble, Nestle Skin Health, dan Shiseido.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com