Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OVO berkolaborasi untuk transaksi pembayaran digital dengan HappyFresh dukung konsumen belanja dari rumah

OVO berkolaborasi untuk transaksi pembayaran digital dengan HappyFresh dukung konsumen belanja dari rumah

Kolaborasi OVO-HappyFresh Dukung Pengguna Berbelanja dari Rumah Saja

Rabu, 3 Maret 2021 | 14:46 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  - OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka di Indonesia, menjalin kolaborasi untuk transaksi pembayaran digital dengan HappyFresh, platform belanja daring dengan personal shopper untuk memilihkan barang serta rider yang siap mengantarkan belanjaan dengan aman dan tetap segar dari supermarket dan toko favorit pengguna.

Langkah kolaborasi ini seiring dengan terus berkembangnya digitalisasi di segala lini kehidupan, khususnya dalam urusan berbelanja kebutuhan sehari-hari di situasi pandemi Covid-19 saat ini, kemudahan dalam bertransaksi menjadi suatu hal utama yang dicari oleh konsumen.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, selama kurang lebih setahun masa pandemi, pengguna banyak beralih melakukan transaksi secara online untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari. Tren transaksi digital ini umumnya tidak didominasi oleh pembelian barang dalam ukuran besar, tetapi barang dalam ukuran lebih kecil dan lebih sering.

“Kolaborasi dengan HappyFresh merupakan bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan bagi pengguna untuk berbelanja sehari-hari di supermarket dan toko favorit tanpa perlu keluar rumah. Lewat kemitraan ini, kami berharap dapat merangkul lebih banyak pengguna dan mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman tanpa perlu menggunakan uang tunai, sehingga pengalaman berbelanja pun menjadi seamless, mudah dan menyenangkan,” kata Harumi melalui siaran pers, Rabu (3/3).

Managing Director HappyFresh Indonesia Filippo Candrini menambahkan, kolaborasi ini dilakukan, karena sebagian besar dari pengguna HappyFresh di Indonesia sudah lebih memilih untuk belanja kebutuhan secara cashless (non-tunai).

“Untuk menjawab pertumbuhan kebutuhan ini kami berkolaborasi dengan OVO, salah satu layanan e-wallet yang menjadi opsi pembayaran favorit masyarakat Indonesia. Dengan bertambahnya lagi pilihan layanan pembayaran digital di HappyFresh pengguna mendapatkan pengalaman berbelanja yang mudah, aman dan cepat,” ujar Filipo.

Melalui HappyFresh, pengguna OVO dapat memesan barang-barang kebutuhannya, antara lain di Ranch Market, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Mart, AEON, HERO Supermarket, Giant, TIP TOP, Super Indo, The FoodHall, The Gourmet, LuLu Hypermarket, Hokky, Rezeki Fresh Market, Market City, Frestive, dan Papaya Fresh Gallery.

Tak hanya itu, pengguna OVO juga dapat bertransaksi untuk pembelian produk-produk khusus seperti berbagai produk organik, kue, bunga, makanan untuk binatang peliharaan, serta suplemen kesehatan dari mitra HappyFresh seperti Red&White, Vines, EcoZest, Natural Farm, Re.Juve, Tous Les Jours, Dapur Cokelat, Indoguna Meat Shop, Capital Fruit, Prima Freshmart, Emme Florist, Groovy Pet Shop, dan toko kebutuhan khusus lainnya.

Harumi menuturkan, kedepannya, OVO akan terus menerus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai lini industri serupa untuk senantiasa melengkapi kebutuhan finansial para penggunanya selama pandemi.

“OVO berharap, seiring dengan penerapan PSBB yang ada di Indonesia, kolaborasi ini dapat semakin mempermudah para penggunanya untuk memperoleh bahan pokok secara lebih aman, tanpa harus bepergian,” tandas Harumi.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN