Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi kesepakatan bisnis

Ilustrasi kesepakatan bisnis

Kreasi Teknologi Makmur Sepakat Akuisisi Saham Wirecard Technologies Indonesia

Rabu, 14 April 2021 | 13:48 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Kreasi Teknologi Makmur (KTM) melakukan transaksi akuisisi atas seluruh saham PT Wirecard Technologies Indonesia (WDTI) termasuk anak perusahaan yang baru terbentuk di Malaysia, Wide Technologies (Malaysia) Sdn Bhd.

Penandatanganan perjanjian jual beli ini dilakukan oleh PT Kreasi Teknologi Makmur dan Wirecard Group yang merupakan pihak penjual pada 12 April 2021. Adapun penyelesaian transaksi ini tunduk pada beberapa kondisi pra-syarat penutupan yang biasa berlaku.

Presiden Direktur WDTI, Oliver von Quadt mengatakan, perubahan kepemilikan perusahaan tersebut merupakan momentum positif bagi WTDI. “Sekarang, WDTI dapat semakin memperkuat komitmen dengan bank rekanan kami, dan berinvestasi dalam penyempurnaan produk serta mencapai pertumbuhan jangka panjang,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (14/4/2021).

Sebagai catatan, WDTI adalah penyedia produk piranti lunak digital untuk bank-bank di Indonesia, Malaysia, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Perusahaan bekerjasama dengan beberapa bank besar untuk menciptakan platform domestik dan multi-negara untuk perbankan korporasi dan ritel.

Dengan pemenang penghargaan solusi perbankan transaksi - PrimeCash, WDTI memungkinkan bank menawarkan solusi inovatif kepada pelanggan korporasi untuk pengelolaan pembayaran, penggajian, pajak, piutang, likuiditas, dan pembiayaan rantai pasok.

Sebagian besar konsumen Indonesia, Malaysia, dan Vietnam juga menggunakan produk perbankan ritel yang dikembangkan oleh WDTI untuk mengakses layanan perbankan melalui situs web dan aplikasi seluler.

Sementara terkait dukungan dari KTM, WDTI bermaksud untuk memperat hubungan dengan pelanggannya saat ini dan terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan Asia Tenggara. “KTM memberi dukungan secara finansial bagi perusahaan untuk melakukan investasi secara besar-besaran dalam pengembangan produk yang akan memperkuat perusahaan menjadi terdepan dari segi teknikal,” ujar Pardjo Yap, selaku CFO WDTI.

Menurutnya WDTI berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan kepada pelanggannya dalam memajukan digitalisasi perbankan korporasi dan ritel mereka dengan pesat, terutama selama pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami melihat adanya potensi yang besar untuk menumbuhkan local champion di Indonesia untuk menjadi juara di kancah internasional dalam bidangnya. Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan yang ada saat ini dan menggunakan efek sinergi dalam grup perusahaan kami” imbuh Vincent Oei selaku Investor Relations Manager KTM.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN