Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab Bike. Foto: IST

Grab Bike. Foto: IST

Layanan Grab Unggul dalam Harga dan Promo

Emanuel Kure, Kamis, 11 Juli 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Alvara Research Center, sebuah lembaga riset yang berbasis di Indonesia, menyampaikan surveinya bahwa layanan Grab lebih unggul daripada kompetitornya. Grab punya keungggulan terutama pada harga yang terjangkau dan lebih banyak menawarkan promo.

Kesimpulan tersebut merupakan sebagian dari survei Alvara tentang pola perilaku kaum milenial dalam dunia digital. Survei dilakukan terhadap milenial yang tersebar di lima kota di Indonesia dengan jumlah sebanyak 1.200 responden yang diambil sebagai sampel.

Salah satu disurvei yang diterbitkan terkait kehadiran aplikasi transportasi online (ride-hailing) dan layanan pesan antarmakanan (food delivery). Di Indonesia, terdapat dua perusahaan besar yang menyediakan layanan tersebut dan bersaing ketat, yaitu Grab dan Go-Jek.

CEO dan Founder Alvara Research Hasanuddin Ali mengatakan, dari dua perusahaan itu, di mata kaum milenial, Grab lebih unggul dalam menawarkan harga yang terjangkau dan lebih banyak menebarkan promo ketimbang kompetitor, Go-Jek.

“Yang kami rekam dalam ingatan para kaum milenial, mereka menilai Grab lebih unggul soal harga dan promo. Itu menjadi persepsi utama kaum milenial, dan, Grab diasosiasikan sebagai perusahaan yang mampu memberikan harga yang lebih murah dan promo yang menarik,” kata Ali, ketika memaparkan hasil survei tersebut, di Jakarta, Selasa (9/7).

Menurut dia, dari hasil survei itu, kaum milenial mengasosiasikan Grab sebagai penyedia aplikasi termurah dengan persentase sebesar 13,3%, sedangkan Go-Jek persentasenya hanya 8,8%.

Selanjutnya, asosiasi sebagai layanan yang memiliki promo terbanyak, Grab sebesar 12,1%. Sedangkan Go-Jek lebih unggul di layanan yang lebih cepat sebesar 11,2%. Lebih lanjut, dari sisi asosiasi mudah digunakan, Grab sebesar 11,7% dan Go-Jek 11,9%.

“Namun, secara total, Grab juga unggul soal aplikasi termurah, dan banyak promosi, yaitu sebesar 41,1% dibandingkan Go-Jek hanya 39,4%. Ini mengenai asosiasi terhadap mobile apps transportation ya,” ujarnya.

Sementara itu, dari sisi layanan food delivery, asosiasi yang sama juga memberikan keunggulan kepada Grab yang dinilai memiliki banyak promo, yaitu persentasenya mencapai 14,6%, selanjutnya layanan cepat sebesar 9,9%, serta murah 9,8%.

Kompetitornya, Go-Jek unggul pada layanan cepat skornya 11,4%, layanan mudah 9,8%, serta banyak pilihan menu 8,7%. “Layanan GrabFood juga lebih diasosiasikan oleh milenial sebagai layanan yang memiliki banyak promosi. Itu yang ada di top of mind para milenial,” tambah Ali.

Baca selanjutnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN