Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Teknisi pulihkan layanan Telkomsel di Kec Masamba, Luwu Utara, Sulsel. (IST)

Teknisi pulihkan layanan Telkomsel di Kec Masamba, Luwu Utara, Sulsel. (IST)

Layanan Telkomsel di Luwu Utara Pulih 100%

Minggu, 19 Juli 2020 | 19:45 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Jaringan dan layanan Telkomsel di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, sudah pulih 100%. Perseroan telah tuntas menyelesaikan perbaikan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana di sejumlah titik di wilayah tersebut.

Kini, masyarakat di Kecamatan Masamba pun telah dapat menikmati kembali akses layanan Telkomsel dengan normal secara menyeluruh untuk mendukung aktivitas keseharian seperti sedia kala.

General Manager Network Operation & Quality Management Regional Sulawesi Telkomsel Muhammad Idham Kadir mengatakan, berkat dukungan serta koordinasi bersama para pemangku kepentingan yang ada, kini, keunggulan jaringan Telkomsel telah dapat dinikmati dengan normal oleh masyarakat Masamba.

“Itu baik layanan untuk panggilan suara, SMS, maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Luwu Utara,” ujar Idham, dalam keterangannya, Minggu (19/7).

Mewakili manajemen Telkomsel, pihaknya pun mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana banjir bandang yang terjadi di Kacamatan Masamba, beberapa hari lalu.

Tak lupa, Idham mengucapkan apresiasi kepada aparat dan perangkat pemerintah daerah serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu dalam kelancaran proses pemulihan jaringan di wilayah terdampak, sehingga kini layanan sudah pulih 100% di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara.

Telkomsel masih terus melakukan pemantauan terhadap seluruh infrastuktur BTS yang ada di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba. Hal ini termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis di setiap titik BTS.

“Telkomsel juga secara intensif terus berkoordinasi dengan Telkom Group untuk pengamanan dukungan stabilitas pemulihan teknis jaringan,” tambahnya.

Sebagai bentuk upaya membantu kemudahan masyarakat di wilayah terdampak bencana, perseroan menghadirkan layanan bebas telepon gratis 50 menit dan 250 SMS gratis ke semua operator pada 17-23 Juli 2020. Layanan ini dapat di akses melalui UMB *888*20#, atau SMS dengan cara mengetik LUWU dan kirim ke 8999.

Donasi

Telkomsel juga secara bertahap segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Masamba. Pendistribusiannya akan dikoordinasikan melalui pihak yang telah ditunjuk pemangku kepentingan setempat.

Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat pun turut mengajak pelanggan yang ingin memberikan donasi membantu masyarakat terdampak dengan cara menukarkan 10 Telkomsel POIN hingga 16 Agustus 2020 dengan cara SMS dan ketik MASAMBA dan kirim ke 777.

Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Luwu Utara, perseroan berharap dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Kecamatan Masamba.

“Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktivitas seperti biasanya,” tutup Idham.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN