Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pemberian vaksin kepada pahlawan ekonomi digital yang digelar Lazada dan Good Doctor. (IST)

Pemberian vaksin kepada pahlawan ekonomi digital yang digelar Lazada dan Good Doctor. (IST)

Lazada Vaksinasi Puluhan Ribu Pelaku Ekonomi Digital

Rabu, 21 Juli 2021 | 19:07 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lazada Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia memfasilitasi pemberian vaksin bagi para pelaku ekonomi digital melalui program ‘Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital’. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di beberapa provinsi, termasuk di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali, pada 12-27 Juli 2021. 

CEO Lazada Group dan Lazada Indonesia Chun Li mengatakan, saat ini, Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampak buruknya terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian yang sangat terasa.

“Program ini menjadi salah satu bentuk komitmen dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk menekan penyebaran Covid-19, terutama mereka yang bekerja di sektor logistik ranah ekonomi digital yang merupakan garda depan sektor kritikal di masa PPKM Darurat ini," ungkap Chun Li, dalam keterangannya, Kamis (21/7).

Dalam pelaksanaan program kali ini, Lazada bermitra dengan banyak pihak, mulai dari mitra logistik, gudang, hingga komunitas UMKM. Lazada juga bekerja sama dengan Good Doctor yang memiliki komitmen yang sama dalam mendukung percepatan program vaksinasi di sektor ekonomi digital.

“Program vaksinasi ini bukan hanya inisiatif kami dalam melindungi para ‘pahlawan ekonomi digital’, namun juga sebagai bentuk untuk memulihkan perekonomian Indonesia,” terangnya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, yang juga Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk wilayah Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan, pun menyambut baik inisiatif Lazada dan menyatakan dukungannya atas program vaksinasi tersebut.

“Menjalankan protokol kesehatan secara disiplin dan mempercepat program vaksinasi adalah solusi terciptanya herd immunity. Kami mengapresiasi dukungan dari Lazada, sebagai salah satu penggerak perekonomian digital di Tanah Air yang ikut membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi,” tutur Luhut.

Menurut dia, hal tersebut penting dilakukan untuk mempercepat akses vaksinasi bagi pelaku UKM, konsumen e-commerce, dan masyarakat, terutama bagi pekerja dan kurir di logistik.

“Peran mereka sangat penting untuk membantu masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhannya sambil tetap #DiRumahAja,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaksanaan program vaksinasi terbesar berpusat di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, yang merupakan fasilitas logistik e-commerce terbesar dan paling modern di Indonesia serta salah satu yang terbesar di Asia Tenggara dengan luas total kawasan 70.000 meter persegi.

Program vaksinasi Lazada menargetkan untuk memvaksinasi hingga puluhan ribu ‘pahlawan ekonomi digital’, termasuk para penjual UMKM, mitra kurir, pekerja logistik, serta konsumen.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN