Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan ekspansi sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution). (Dok. LG)

PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan ekspansi sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution). (Dok. LG)

LG Ekspansi di Pasar Perangkat Elektronik Pengolah Udara

Kamis, 9 Januari 2020 | 02:41 WIB
Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Memulai langkah di awal tahun ini, PT LG Electronics Indonesia (LG) melakukan ekspansi sebagai penyedia solusi lengkap pada industri perangkat elektronik pengolah udara (air solution). Berbekal inovasi berbasis teknologi inverter yang menjadikannya pemuncak di pasar air conditioning (AC) rumah, tahun ini LG membidik berbagai sektor lain untuk memperluas bisnis perangkat elektronik pengolah udara.

Selain segmen pasar gedung komersial seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran, LG juga membidik segmen pasar fasilitas kesehatan dan pendidikan. Untuk mendukung langkah besarnya ini, perusahaan pun memperlebar lini produk pengolah udaranya yang khusus dibuat untuk masing-masing kebutuhan sektor terkait.

“Pengalaman panjang dan nama baik perusahaan di tingkat global bagi perangkat elektronik pengolah udara dan posisi LG sebagai pemuncak pada AC rumah tangga berbasis inverter di Indonesia menjadi modal besar kami dalam ekspansi ini,” ujar President Director of LG Electronics Indonesia Seungmin Park kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/1).

Dalam ekspansinya ini, lanjut Park, LG akan membawa berbagai inovasi produk berbasis teknologi inverter yang terbukti hemat energi. Hal ini sejalan dengan makin meningkatnya kesadaran masyarakat, yang juga didukung regulasi pemerintah, terkait isu hemat energi.

Di sisi lain, keterhubungan perangkat dengan pemanfaatan Internet of Things pun menjadi titik perhatian LG. Kemudahan memonitor dan mengontrol melalui smartphone ini diberikan untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dalam memastikan perangkat pengolah udara miliknya tetap dalam kendali tanpa harus terhalang jarak.

Produk pengolah udara yang bakal menjadi andalan LG yakni AC LG DUALCOOL dengan Watt Control dan ThinQ yang menjadi nomor satu di pasar AC inverter untuk rumah tangga di Indonesia dengan pangsa pasar 65,7%. AC inverter LG DUALCOOL ini menyajikan kenyamanan penggunaan dengan kehadiran Google Assistant. Pengguna juga dapat mengaktifkan ataupun mematikan perangkat AC inverter LG DUALCOOL dengan keterhubungan Wi-Fi.

Pengaturan tingkat asupan daya listrik dimaksud merujuk pada fitur Watt Control. “Pada satu sisi memberikan penghematan energi hingga 70%, di sisi lain membuat AC dapat bekerja menyejukkan ruang lebih cepat hingga 40%,” ujar Dimas Raditya, part leader residential AC PT LG Electronics Indonesia.

Produk lainnya adalah LG CeilingFan yang menjadi kategori baru LG pada perangkat pengolah udara. Di samping menawarkan hembusan lebih lembut dan motor kuat dengan tingkat getaran lebih rendah, LG CeilingFan dengan teknologi inverter ini memberikan tambahan kenyamanan lewat keberadaan fitur pengusir nyamuk dan keterhubungan Wi-Fi untuk pengoperasian jarak jauh.

Selanjutnya, LG PuriCare yang mampu memurnikan udara dan memiliki keunikan mudah terlihat dari bangun desainnya. Terapan desain menyerupai tabung yang agak mengerucut di bagian puncak, membuatnya berbeda dari air purifier sejenis yang biasa ditemui dalam bentuk persegi. Perbedaan desain ini menjadi salah satu pusat kekuatan LG PuriCare memurnikan udara dalam ruang. Pengendalian operasionalnya pun dapat dilakukan melalui smartphone dengan memanfaatkan keterhubungan via Wi-Fi.

Khusus penggunaan bagi ruang yang membutuhkan kapasitas pendinginan besar, seperti halnya Small Office Home Office (SOHO), LG menyiapkan dua kategori Single Commercial Air Conditioning dengan keunggulan pengoperasian hemat energi. Dari bangun bentuknya, selain desain cassette yang menempel di langit-langit dengan sebagian badan tertanam, tersedia pula varian floor standing yang diletakkan berdiri vertikal pada lantai.

Produk Single Commercial AC LG tipe floor standing terukur lebih hemat listrik hingga 62% dan tipe ceiling cassette lebih hemat hingga 50% dibandingkan produk sejenis non inverter.

Sedangkan untuk kebutuhan skala gedung serta mendukung terwujudnya Green City melalui pengoperasian bangunan gedung yang lebih ramah lingkungan dan hemat energi, LG memperkenalkan AC komersial terbarunya yaitu Multi V 5 Pro yang merupakan generasi kelima dari solusi pengolah udara skala gedung.

Multi V 5 Pro mengedepankan keseimbangan pada dua faktor yaitu efisiensi energi yang tetap mengedepankan kenyamanan penggunaan. Perhatian utama pada kedua hal inilah yang menjadi ciri tiga fitur utamanya yaitu Dual Sensing Control, Ultimate Inverter Compressor, dan Ocean Black Fin.

 

 

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN