Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
LG Transparent OLED Signage, produk media penampil digital yang mendapat apresiasi karena keunggulan layarnya yang transparan saat dipamerkan di Jakarta, Senin (21/10).

LG Transparent OLED Signage, produk media penampil digital yang mendapat apresiasi karena keunggulan layarnya yang transparan saat dipamerkan di Jakarta, Senin (21/10).

LG Ekspansi Produk Digital Signage ke Sektor Korporasi

Nurjoni, Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:38 WIB

JAKARTA, investor.id -- PT LG Electronics Indonesia semakin agresif di pasar produk elektronik untuk mendukung pebisnis (business to business). Khusus pada kategori produk digital signage yang merupakan penyebutan bagi media penampil digital, LG bahkan mencatatkan sebagai pemuncak di pasar bagi sektor pasar information display di Indonesia.

Perusahaan berbasis di Korea Selatan ini menyatakan siap lebih ekspansif pada produk digital signage. Tiga sektor baru yang dibidik LG yaitu pemerintahan, korporasi, dan pendidikan. Sementara dari sisi produk, lima digital signage terbaru telah siap diperkenalkan untuk mendukung ambisi besar LG ini.

“Inovasi yang menitikberatkan pada penciptaan keterhubungan dan kolaborasi lebih baik di antara penggunanya untuk mendukung peningkatan produktivitas kerja menjadi penawaran utama kami,” ujar Agustian Yusetia, B2B Business Head LG Electronics Indonesia, di Jakarta, Senin (21/10).

Dari lima kategori produk digital signage yang diperkenalkan LG, yang paling mendapat apresiasi adalah LG Transparent OLED Signage. Diperkenalkan perdana pada momen Integrated System Europe (ISE) 2019 yang berlangsung di Amsterdam awal tahun ini, media penampil digital LG ini langsung mencuri perhatian besar pada gelaran teknologi inovatif khusus bagi dunia usaha tersebut. Hal ini tak lepas dari keunggulan layarnya yang transparan.

"Kami sudah jual di Indonesia. Salah satu toko jam mewah sudah pakai produk ini, ada di Jakarta Barat. Kami sudah jual untuk B2B, dan memang untuk consumer atau perorangan. Dalam waktu dekat, kami juga sediakan untuk lembaga pemerintahan," ujar Agustian.

Produk ini merupakan OLED transparan yang pertama dari LG Electronics. Menurut Agustian, LG juga punya media tampil transparan, tapi masih berbentuk LCD. Jadi masih ada backlight-nya. Kini dengan layar OLED yang menghasilkan sinar, tidak perlu backlight.

Dia menerangkan, saat layar dalam keadaan aktif dengan berbagai tampilan gambar, seseorang tetap akan dapat melihat objek yang diletakkan pada sisi belakangnya. Layar dapat digunakan untuk memainkan berbagai macam berkas digital, baik video maupun gambar statis, dengan tingkat transparansi hingga 38%.

“Kolaborasi keunggulan pada interaksi lebih baik antara orang dengan objek dan kemampuan menangani berbagai format berkas digital ini membuat penggunaannya tepat bagi berbagai ruang pamer,” ujar Agustian Yusetia.

Apalagi, ia menambahkan, LG Transparent OLED Signage dibuat dengan opsi instalasi untuk mengoptimalkan kenayamanan penggunaan.

Tak hanya dapat tegak berdiri seperti layaknya layar TV, namun tingkat kemiringan dapat diatur sesuai kenyamanan penggunaannya. “Yang membuat daya pikatnya semakin kencang, dengan tambahan aplikasi tertentu untuk mengubah layar memiliki kemampuan bereaksi pada sentuhan, interaksi dapat menjadi lebih intuitif dengan tetap menatap objek sebenarnya,” ujar Agustian.

Mengenai harga, menurut Agustian, LG Transparent OLED Signage ditawarkan seharga Rp 300 juta per unit. Pihak LG menargetkan media penampil transparan ini dapat terjual minimal 1 unit per bulan.

Empat produk digital signage lainnya adalah LG 130” LED All-in-One, LG ZERO EVEN BEZEL VIDEO WALL, LG Signage Outdoor 55XE4F, dan LG Interactive Digital Board.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA