Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Link Net Optimistis Bisnis Pay TV dan Fixed Broadband Masih Cerah

Selasa, 22 Januari 2019 | 18:02 WIB

JAKARTA – PT Link Net Tbk (LINK) dengan merek First Media, pemimpin di industri penyedia layanan TV berbayar (pay TV) dan internet jaringan kabel (fixed broadband cable internet) di Indonesia, optimistis bisnis yang digelutinya masih cerah dan terus tumbuh pesat pada 2019. Sebab, penetrasi pasar di Indonesia sekarang masih rendah.

First Media pun telah menyiapkan strategi khusus dengan terus menggenjot ekspansi jaringan ke kota-kota di wilayah Indonesia serta menghadirkan berbagai inovasi dan peningkatan kualitas layanannya untuk menangkap peluang tersebut, Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengatakan, First Media optimistis industri pay TV dan fixed broadband cable internet di Indonesia menunjukkan tren yang positif dan masih terus bertumbuh pada 2019 dan tahun-tahun mendatang.

“Di tahun 2019, kami akan agresif ekspansi jaringan ke berbagai kota di pulau Jawa, meluncurkan loyalty program sebagai apresiasi kepada pelanggan dan menggelar berbagai event roadshow untuk dapat lebih dekat lagi dengan pelanggan,” kata Santiwati, dalam keterangannya, akhir pecan lalu.

Menurut dia, strategi tersebut dilakukan untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan First Media dalam menikmati konten hiburan berkualitas dan akses internet berkecepatan tinggi. Pasalnya, layanan First Media yang dioperasikan oleh Link Net tidak berhubungan dengan pemberhentian layanan internet nirkabel BOLT 4G LTE yang dioperasikan oleh PT First Media Tbk (KBLV). Keduanya merupakan entitas bisnis yang berbeda.

“Pelanggan First Media pun dipastikan terus dapat menikmati layanan pay TV dan fixed broadband cable internet bersama keluarga di rumah,” tambahnya.

Berdasarkan data Media Partner Asia (MPA) Research yang dirilis November 2018, perkembangan pay TV dan fixed broadband internet di Indonesia akan terus meningkat. Pada 2023, penetrasi fixed broadband internet diprediksi mencapai 16% dengan jumlah pelanggan 11,3 juta dan pay TV diproyeksikan mencapai 14% dengan jumlah pelanggan bertambah menjadi 6,8 juta.

Dengan terus mengamati kebutuhan pasar yang ada, kolaborasi strategis First Media dengan mitramitra terkemuka pun terus dilakukan. Beberapa di antaranya First Media berkolaborasi dengan mitra penyedia layanan konten di jaringan internet (over the top/OTT) , yakni HOOQ, Catchplay, HBO GO, dan juga dengan game publisher, yakni Megaxus dan Garena.

“First Media terus konsisten dalam memberikan nilai tambah (valueadded) bagi pelanggannya. Hal ini sejalan dengan misi First Media yang Transforming Lives dengan menyediakan layanan dan solusi yang inovatif dan berkualitas untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” pungkas Santiwati. (bersambung)

Baca selanjutnya di https://id.beritasatu.com/telecommunication/bersama-ragnarok-berikan-promo-menarik/184733

BAGIKAN