Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dian Sastrowardoyo, aktris dan produser film. (IST)

Dian Sastrowardoyo, aktris dan produser film. (IST)

Magnifique dan Dian Sastro Kenalkan Coding ke Siswa

Minggu, 18 Oktober 2020 | 20:43 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Magnifique Indonesia, perusahaan komunikasi yang berdiri sejak 2008, dan Yayasan Dian Sastrowardoyo (Dian Sastro), menggelar seminar daring (webinar) M-Class keduanya bertema Meraih Sukses di Era Digital dengan Belajar Coding bersama Markoding (Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa) pada Jumat (16/10).

Tujuan seminar untuk lebih memperkenalkan pelatihan informal seputar pemrograman komputer (coding) bagi para siswa yang membutuhkan. Webinar diikuti oleh lebih dari 100 siswa dari berbagai daerah dengan pembicara Amanda Simandjuntak (co-founder Markoding) dan dipandu oleh William Hendradjaja (co-founder Skilvul).

Dian Sastro mengatakan, kebutuhan lapangan kerja pada sektor digital yang banyak semestinya mendorong para siswa untuk lebih mempersiapkan diri untuk mengisinya. Dengan bantuan Markoding, pihaknya ingin para siswa yang tertarik dapat mengenalnya lebih baik dan bisa memilih pendidikan informal coding yang bermanfaat.

“Kondisi pandemi ini seharusnya tidak menghalangi minat mereka untuk memperluas wawasan,” ujar Dian, mengungkapkan alasannya.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Amanda Simandjuntak bahwa terdapat kelangkaan akses bagi para siswa tidak mampu yang tertarik untuk terjun, belajar, dan menjadi praktisi coding.

“Markoding yang didirikan tahun 2017 dengan tujuan membantu untuk mengatasi kesenjangan ini melalui penyediaan pendidikan informal seputar coding yang dapat langsung diterapkan dalam waktu singkat,” tambahnya.

Berdurasi sekitar 120 menit, webinar itu memaparkan mengenai kebutuhan industri digital secara global serta dasar-dasar ilmu coding yang dapat dipelajari lebih dalam melalui pelatihan berkala di Markoding.

M-Class merupakan inisiatif yang dicetuskan oleh Magnifique dan Yayasan Dian Sastro untuk menyikapi pandemi Covid-19 dan kewajiban siswa untuk menjalani pembelajaran secara daring.

Dengan fokus kepada para siswa di daerah kurang terjangkau, atau dengan latar belakang tidak mampu, M-Class dilakukan setiap bulan dengan mendatangkan para pembicara yang kompeten dan topik yang berbeda di setiap sesinya.

Mekanisme M-Class dijalankan tidak hanya dengan mengadakan webinar gratis, tapi juga pengadaan kuota internet bagi siswa yang membutuhkan. Harapannya, mereka tidak terbebani untuk dapat mengikuti acara.

“Ke depannya, kami mengharapkan lebih banyak lagi kolaborator yang bersinergi bersama kami, baik dalam hal pengajaran, penyediaan komunitas, maupun sebagai sponsor,” tukas Managing Partner Magnifique Arifaldi Dasril.

Sementara itu, bagi para siswa yang tertarik webinar itu bisa mencari informasi lebih lanjut mengenai cara berpartisipasi dalam M-Class dengan cara menghubungi lewat hello@magnifique.co.id.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN