Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
MNC. Foto: IST

MNC. Foto: IST

MNC Masih Rajai TV FTA Indonesia

Rabu, 5 Mei 2021 | 22:47 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC) mempertahankan dominasi dengan mencatat pangsa pemirsa tertinggi di industri televisi free to air (FTA) di slot prime time dan non-prime time, didukung oleh berbagai produksi sendiri di berbagai kategori konten.

Sampai April 2021, emiten berkode saham MNCN itu membukukan pangsa pemirsa sebesar 52,4% di prime time dan 40,4% di non-prime time, naik signifikan masing-masing dari 34,2% dan 34,6% pada periode sama tahun lalu

Drama unggulan perseroan, Ikatan Cinta, melanjutkan kinerja fantastis dengan terus menempati puncak program terbaik di televisi dengan rata-rata rating 11,4% dan pangsa pemirsa 41,5% selama 194 hari pada 30 April 2021, sejak ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020.

Selain itu, serial drama peringkat satu di Indonesia ini telah menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan masuk buku rekor sebagai serial drama pertama di sejarah FTA TV yang dapat meraih 40% lebih pangsa pemirsa selama 100 hari berturut-turut. Sinetron ini masih secara konsisten menghasilkan 40% lebih pangsa pemirsa hingga 24 April 2021.

Di sisi lain, per April 2021, dengan jumlah subscribers/followers dan views yang media sosial MNC sangat besar. Berbagai saluran YouTube perseroan menghasilkan 133 juta lebih subscribers dan 41,9 miliar views pada April 2021.

Selain itu, unit multi-channel network (MCN) perseroan juga berkembang, di mana telah memperoleh 66,2 juta subscribers dan 7,3 miliar views dalam kurun waktu kurang dari 10 bulan. Monetisasi media sosial MNC lainnya di Facebook (dibentuk: Juli) dan TikTok (dibentuk September) juga berkinerja dengan baik, yang saat ini memiliki basis followers sangat besar, masing-masing 51 juta dan 55 juta.

Sementara itu, portal online perseroan yaitu okezone.com, sindonews.com, iNews.id, dan idxchannel.com menunjukkan daya tarik yang kuat dalam peningkatan monthly active users (MAU) 75 juta. Perseroan juga mengalami pertumbuhan MAU di bawah RCTI+ sebanyak 30,5 juta per April 2021, mewakili pertumbuhan 3,9 kali dan ditargetkan mencapai 40 juta akhir tahun ini.

“Kami senang untuk terus dapat memperkuat kinerja operasional tiga bisnis utama kami tahun ini. Statistik menunjukkan, kami telah memperkuat posisi terdepan di TV FTA, kinerja konten/program, media sosial, portal berita, dan yang terakhir super-app kami, RCTI+,” ujar Executive Chairman MNC Hary Tanoesoedibjo dalam keterangan resmi, Rabu (5/5/2021).

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN