Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Reagen, Business Development dari aplikasi QAMPUS dan Ibrahim, Business Development dari aplikasi HUMAN CLOUDZ menerima penghargaan dalam ajang kompetisi Samsung Developer Challenge 2019/IST

Reagen, Business Development dari aplikasi QAMPUS dan Ibrahim, Business Development dari aplikasi HUMAN CLOUDZ menerima penghargaan dalam ajang kompetisi Samsung Developer Challenge 2019/IST

Mobilecom Raih Dua Juara Samsung Developer Challenge 2019

Sabtu, 7 Desember 2019 | 13:19 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

JAKARTA, Investor.id – PT Mobile Sarana Sentosa (MobileCom) meraih juara dalam ajang kompetisi Samsung Developer Challenge 2019. Dalam ajang tersebut, MobileCom berhasil mendapatkan dua gelar juara yaitu Juara 2 untuk aplikasi QAMPUS, dan Juara 3 untuk aplikasi HUMAN CLOUDZ setelah bersaing dengan 6 finalis lainnya untuk menentukan karya aplikasi mobile yang terbaik.

Tema yang diusung tahun ini adalah Artificial Intelligence dan The Internet of Things (IoT). Pemenang ditentukan oleh penilaian dewan juri dari kalangan profesional yang ditunjuk langsung oleh pihak Samsung. Penilaian mempertimbangan hal-hal seperti manfaat dan dampak aplikasi bagi industri, serta penerapan Samsung KNOX - yang merupakan serangkaian fitur keamanan yang ada di perangkat Samsung.

Penghargaan diterima langsung oleh Reagen, Business Development dari QAMPUS dan Ibrahim, Business Development dari HUMAN CLOUDZ selaku wakil dari kedua tim yang menang, demikian siaran pers yang diterima Investor.id, Sabtu (7/12/2019).

“Kami bersyukur bahwa sekali lagi, tim kami mampu menang walaupun menghadapi persaingan ketat,” ujar Reagen. Hal ini menunjukkan daya saing MobileCom serta keunggulan tim kami dalam merancang solusi mobile yang benar-benar memberikan manfaat kepada pelanggan kami.” kata Reagen.

QAMPUS adalah sebuah layanan Student Information & E-Learning Management System untuk mendukung sistem pembelajaran secara digital perguruan tinggi. Dengan aplikasi tersebut, erguruan tinggi dapat mengimplementasikan pembelajaran jarak jauh yang dapat diakses oleh dosen dan pelajar di mana pun dan kapan saja. Berbasis web dan mobile aplikasi – Android, aplikasi QAMPUS mudah didapatkan dengan install melalui PlayStore.

Sementara HUMAN CLOUDZ adalah sebuah aplikasi pintar untuk mengelola data karyawan dari penggajian hingga menghitung detail pajak dan transfer bank. Berbeda dengan penyedia layanan Human Resource Management System (HRMS) lainnya, HUMAN CLOUDZ menyediakan semua modul solusi dalam satu paket tanpa biaya tambahan. Selain dapat di install melalui PlayStore dan Apple Store, aplikasi HUMAN CLOUDZ juga dapat diakses melalui web.

Aplikasi-aplikasi yang berbasis web dengan mobile tersebut sudah banyak membantu perguruan tinggi dan perusahaan dalam mengelola administrasi serta mengoptimalkan sumber daya manusia menjadi lebih baik lagi.

Reagen mengatakan, tahun lalu aplikasi edutech MYSCHOOL karya tim MobileCom yang menjadi Juara satu di Samsung Developer Challenge 2018. Saat ini aplikasi tersebut digunakan di 15 sekolah-sekolah, Sementara itu, QAMPUS sudah digunakan di 11 perguruan tinggi di Indonesia

PT Mobile Sarana Sentosa (MobileCom) adalah perusahaan berbasis teknologi informasi yang berfokus pada penyediaan smart mobile solution. Sejak pertama dibentuk pada tahun 2000, MobileCom dipercaya menjadi partner mobile solution dengan memberikan penyediaan solusi perangkat keras maupun lunak yang ditujukan bagi semua pelanggan di bidang logistik, manufaktur, edukasi, hingga ritel, yang semua didorong oleh semangat inovasi.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN