Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Grab di Indonesia. Foto: Investor Daily/IST

Grab di Indonesia. Foto: Investor Daily/IST

Mulai Senin Depan, Tarif Grab di Jabodetabek Akan Naik

Jayanty Nada Shofa, Selasa, 10 Maret 2020 | 11:56 WIB

JAKARTA, Investor.id - Mulai Senin depan (16/3), tarif Grab di Jabodetabek akan mengalami kenaikan.

Hal ini sesuai dengan arahan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menyesuaikan tarif jasa transportasi ojek online (ojol) untuk wilayah Jabodetabek. Adapun tarif batas bawah yang sebelumnya Rp 2.000/km kini menjadi Rp 2.250/km. Sedangkan, tarif batas atas akan meningkat dari Rp 2.500 menjadi Rp 2.650/km.

Penyesuaian tarif ini akan merevisi tarif yang tertera di Keputusan Menhub No. 348 tahun 2019 tentang Perhitungan Biaya Transportasi Ojol.

Terkait hal ini, pihak Grab bersama perusahaan transportasi online lainnya akan bertemu dengan Kemenhub di Jakarta, Selasa (10/3/).

Adapun Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Suka Anreianno menyatakan pihaknya akan beradaptasi dengan skema baru yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Hasil pertemuan hari ini akan disosialisasikan ke teman-teman mitra pengemudi yang diharapkan baik bagi kesejahteraan mitra dan keberlangsungan industri," ujar Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Suka Anreianno.

Pihak Grab juga akan memonitor penerapan tarif baru, serta dampaknya terhadap total pendapatan mitra pengemudi.

“Kami berharap seluruh pemangku kepentingan dan perusahaan transportasi daring dapat tetap menghormati dan melaksanakan tarif baru ini. Kami akan sampaikan hasil monitoring penerapan tarif baru sebagai masukan ke Kemenhub,” ujar Tri.

Menurutnya, Grab akan terus melaksanakan ini karena dampaknya baik untuk industri hingga saat ini.

Tri meyakini masyarakat sudah semakin pintar dan bijaksana dalam memilih layanan transportasi online yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sebagai super app di Asia Tenggara, Grab menawarkan beragam fitur dan inovasi yang akan memberikan kenyamanan yang lebih besar, ketenangan pikiran, dan kualitas layanan bagi pengguna.

Berbagai inovasi juga terus dilakukan oleh Grab untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penumpang, seperti tombol darurat, VOIP Call dan penyamaran nomor telepon, fitur berbagi perjalanan hingga layanan pelanggan 24/7.

Selain itu, Grab aktif melakukan tindakan pencegahan. Di antaranya dengan melakukan pemeriksaan latar belakang pengemudi, latihan mengemudi aman, sampai verifikasi wajah (selfie authentication) mitra pengemudi.

“Harapan kami, penumpang akan menghargai layanan bernilai tambah yang kami tawarkan dan terus memilih Grab sebagai layanan pilihan mereka untuk melayani perjalanan sehari-hari,” tutup Tri.

Sumber : PR

BAGIKAN