Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Division Head Project Management Office Multipolar Technology Erlina (batik hijau) dan  Project Manager Implementasi MailApp (SINADINE) Idianti Adharini (batik ungu) di Kementerian BUMN. Mereka menyampaikan keunggulan MailApp.

Division Head Project Management Office Multipolar Technology Erlina (batik hijau) dan Project Manager Implementasi MailApp (SINADINE) Idianti Adharini (batik ungu) di Kementerian BUMN. Mereka menyampaikan keunggulan MailApp.

Multipolar Technology Hadirkan MailApp

Kamis, 22 Juli 2021 | 19:31 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Multipolar Technology Tbk, perusahaan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) Indonesia, bekerja sama dengan PT Helios Informatika Nusantara, meluncurkan MailApp. Aplikasi persuratan ini berbasis web dan dilengkapi versi mobile guna memudahkan aksesibilitas dan mobilitas pengguna.

Division Head Project Management Office Multipolar Technology Erlina mengatakan, pihaknya menghadirkan aplikasi MailApp siap pakai yang mudah digunakan, aman, serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari, seperti e-mail dan Office 365.

MailApp memiliki fitur lengkap yang memudahkan pembuatan berbagai jenis surat berdasarkan format standar, pengarsipan terpusat, pelacakan surat, dan kemampuan menangani dokumen dalam jumlah hingga ribuan setiap bulannya.

“Untuk mendukung mobilitas, MailApp juga dilengkapi dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile,” ujar Erlina, dalam pernyataannya, Kamis (22/7).

Menurut dia, memasuki era digital, administrasi persuratan sudah selayaknya dikelola secara modern dan mengurangi pemakaian kertas (paperless), sehingga dapat diakses dari mana dan kapan pun.

Terlebih, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pekerjaan, atau kolaborasi harus dapat dilakukan dari mana saja dengan meminimalisasi pengiriman, sirkulasi, dan tanda tangan berkas, atau dokumen secara fisik.

Di sisi lain, lanjut Erlina, pertumbuhan dan sirkulasi dokumen dalam jumlah besar menjadi tantangan yang tidak ada habisnya apabila tidak didukung oleh tata kelola berbasis teknologi.

Saat ini, masih banyak institusi yang harus mengelola dan mendata surat, atau dokumen seperti surat masuk dan keluar, review konsep surat, serta disposisi surat secara manual, atau belum terintegrasi. Karena itu, jika jumlah surat yang masuk, keluar, dan didisposisi mencapai ribuan, hal ini sulit dilakukan tanpa dukungan aplikasi memadai.

Ramah Pengguna

Erlina juga menjelaskan, MailApp yang dikembangkan sendiri oleh Multipolar Technology menyuguhkan kemampuan merekam dan melacak histori persetujuan dokumen, sistem editor yang ramah pengguna (user friendly), dan lengkap dengan fitur tanda tangan digital (digital signature) dan QR Code.

Pencarian surat, atau berkas pun dapat dilakukan secara cepat dengan fitur pencarian melalui beberapa parameter dan penelurusan pemrosesan surat bisa diketahui setiap saat melalui log surat. 

“Dengan aplikasi berbasis web dan mobile, MailApp bisa diakses dari mana dan kapan pun secara mudah dan cepat,” imbuhnya. 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN