Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pemasaran perangkat penyejuk ruangan (air conditioner-AC) terbarunya, New Hercules, yang menjadi andalan LG pada kategori AC standar. (Dok LG)

PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pemasaran perangkat penyejuk ruangan (air conditioner-AC) terbarunya, New Hercules, yang menjadi andalan LG pada kategori AC standar. (Dok LG)

New Hercules, 'Jagoan' Baru LG di Pasar AC Standar

Rabu, 3 Maret 2021 | 00:24 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id -- PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan pemasaran perangkat penyejuk ruangan (air conditioner–AC) terbarunya, New Hercules, yang didapuk menjadi 'jagoan' baru LG di pasar AC standar.

“Pertumbuhan tingkat hunian telah meningkatkan kebutuhan masyarakat pada AC rumah. Hadirnya AC LG New Hercules memberi pilihan dengan mengedepankan kapasitas pendinginan besar namun tetap hemat listrik,” ujar Satrio Mulyo, product marketing manager air solutions LG Electronics Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3).

Pada kemunculan perdananya ini, Satrio Mulyo mengatakan, AC LG New Hercules tersedia dalam varian ½ PK dengan kebutuhan daya listrik 370 watt. AC LG New Hercules menjadi istimewa karena kapasitas pendinginannya 5.000 British Thermal Unit (BTU). Dengan besaran kapasitas pendinginan tersebut, membuat AC LG sebagai jawara AC dengan daya listrik rendah namun memiliki kapasitas pendinginan tertinggi di kelasnya.

Lebih lanjut Satrio Mulyo menyatakan, keunggulan pada kapasitas pendinginan ini penting karena terkait langsung dengan kemampuan sebuah AC dalam melingkupi luas ruangan dengan udara sejuk. Meskipun sama dikenalkan dalam varian ½ PK, tak lantas berarti seluruhnya memiliki kapasitas pendinginan setara.

Lepasnya perhatian pada informasi terkait kapasitas pendinginan yang tercantum dalam satuan BTU inilah yang menurutnya tak jarang memberikan ketidakpuasan pengguna. “Perbedaan kapasitas pendinginan kadang membuat sebuah AC terasa kurang dingin dibanding lainnya, meskipun sama-sama pada varian ½ PK misalnya. Inilah yang kemudian menimbulkan ketidaknyamanan pengguna,” ujar Satrio Mulyo.

Bicara mengenai perhatian pada kenyamanan pengguna, AC LG New Hercules memiliki fitur Turbo Cooling. Tersirat kuat pada namanya, fitur ini berguna untuk mempercepat pendinginan ruang hanya melalui satu tombol.

Menambahkan kenyamanan, AC LG ini juga dirancang dengan kelengkapan kompresor R32 yang spesifik digunakan untuk freon R32. Selain terhitung lebih aman terkait dengan risiko terbakar, freon R32 memiliki reputasi sebagai freon paling ramah lingkungan saat ini. “Dengan seluruh keunggulan yang dimilikinya, AC LG New Hercules siap menjadi opsi terbaik di kelasnya,” kata Han Changmin, Product Director Air Solution PT LG Electronics Indonesia.

Sedangkan untuk desainnya, AC LG New Hercules hadir dengan bentuk yang lebih modern. Hal ini terlihat dari penggunaan panel LED pada badan AC yang berfungsi untuk menampilkan informasi derajat suhu. Selain itu, LG juga merancang bentuk remote control pada AC ini menjadi lebih ramping.

Editor : Nurjoni (nurjoni@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN