Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Smartphone Oppo A1K

Smartphone Oppo A1K

Oppo A1K, Ponsel Berbaterai Jumbo

Jumat, 21 Juni 2019 | 21:28 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Oppo, vendor teknologi asal Tiongkok, kembali menghadirkan ponsel baru di Indonesia setelah menghadirkan Reno Series, yakni Oppo A1K. Ponsel pintar yang menyasar segmen untuk pemula (entry level) ini dibekali baterai dengan kapasitas jumbo 4.000 mAh dan memori internal 32 GB.

A1K menyasar segmen kalangan anak muda yang suka aktif di media sosial (medsos). Hal ini sesuai dengan survei yang dilakukan oleh Oppo bahwa anak muda pada rentang usia 16 - 22 tahun sangat menyukai kegiatan di medsos dan aplikasi perpesanan (chatting).

“Rata – rata, mereka juga menjawab butuh baterai yang besar dan kamera yang mumpuni," ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangannya, baru-baru ini.

Karena itu, A1K dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dilengkapi dengan sistem Smart Management, baterai A1k diklaim bisa bertahan selama 17 Jam dengan pemakaian normal. Hal ini pun memungkinkan pengguna cukup sekali mengisi baterai untuk penggunaan seharian.

Ponsel ini punya kamera belakang berresolusi 8 MP serta kamera depan 5 MP untuk memenuhi kebutuhan swafoto. A1K juga dilengkapi fitur HDR Smart Technology yang berfungsi untuk menghasilkan gambar dengan dynamic range yang luas, kaya warna, dan tajam.

Layarnya juga telah mengusung poni (notch) yang berbentuk tetesan air (waterdrop) yang sedang menjadi tren. Dengan ukuran 6,1 inci dan aspek rasio 19,5: 9, layar ponsel mempunyai sudut pandang yang luas.

Dapur pacunya juga telah memakai Helio P22 dan RAM 2 GB. Sedangkan memori internalnya sudah lumayan mencapai 32 GB, dan bila dirasa kurang, pengguna bisa meningkatkannya karena tersedia slot untuk microSD.

A1K telah menggunakan antarmuka ColorOS 6 yang berbasis pada sistem operasi terkini, Android 9.0 (Pie). Sistem antarmuka ini membawa berbagai macam fitur baru, yakni Smart Driving, Smart Bar, dan Smart Assistant yang akan memudahkan pengguna dalam menjalani aktivitasnya.

Smart Driving merupakan fitur yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sementara itu, Smart Bar yang memungkinkan pengguna menonton video streaming dan chatting dalam waktu yang bersamaan.

Oppo Seri A1K tersedia dalam dua pilihan warna bernuansa klasik, yaitu hitam dan merah. Menyasar sebagai ponsel pintar bagi pula yang baru beralih dari ponsel fitur, Oppo A1K pun dibanderol relatif terjangkau, yakni sekitar Rp 1,79 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN