Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ponsel Oppo A53. (IST)

Ponsel Oppo A53. (IST)

Oppo A53 Adopsi Layar Ponsel Kelas Atas

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 10:27 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Oppo, vendor smartphone asal Tiongkok, memperkenalkan A53. Kali ini, smartphone untuk segmen menegah ke bawah ini dilengkapi dengan fitur kelas atas, yakni layar Neo-Display 90 Hz. Selain itu, perangkat sudah mengadopsi prosesor Snapdragon 460 dan pengisian daya cepat 18 Watt.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan, kebutuhan konsumen terhadap fitur terkini pada smartphone semakin lama semakin tinggi. Tuntutan konsumen terhadap teknologi terbaru kelas atas untuk diadopsi di lini seri dibawahnya pun semakin menjadi keunggulan.

“Oppo A53 hadir sebagai jawaban atas komitmen Oppo pada lini seri A yang membawa fitur perangkat kelas atas serta menghadirkan pengalaman baru pada sisi kecepatan,” ujar Aryo, dalam pernyataannya, Jumat (21/8).

Menurut dia, A53 merupakan perangkat pertama Oppo yang membawa layar Neo-Display 90 Hz, sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat unggulan (flagship).

Layar pun mendukung kecepatan 90 Hz refresh rate dan 120 Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif. Pengguna pun akan merasakan animasi lebih halus saat menggulirkan album foto dan menjelajah di halaman browser internet, atau media sosial.

Layar besar hadir dengan resolusi HD+ 6,5 inci dan didukung desain kamera punch hole, sehingga membuat visual layar tampil maksimal. Dukungan fitur perlindungan mata juga membuat nyaman ketika pengguna menonton pada keadaan cahaya latar yang sangat kuat.

A53 hadir dengan teknologi AI Brightness yang secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya.

Untuk memberikan pengalaman hiburan yang lebih baik, ponsel pun dilengkapi super dual speaker dengan dukungan teknologi suara digital yang memberikan efek terbaik saat bermain gim, mendengarkan musik, dan menonton film.

Selain itu, perangkat telah didukung Snapdragon 460 yang merupakan prosesor baru yang diumumkan Qualcomm pada 2020, sehingga menawarkan kinerja yang mengesankan di kelasnya, terutama dalam kecepatan dan efisiensi daya.

A53 dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4 GB dan penyimpanan internal (ROM) berbasis UFS 2.1 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan keberadaan tiga slot kartu.

Selain dukungan perangkat keras, A53 hadir dengan teknologi baru untuk optimasi RAM dan memori dengan algoritma anti-lagging. Ponsel pun  dapat memperluas cache dengan memanfaatkan ruang penyimpan internal, sistem operasi yang lebih lancer, dan mempercepat waktu saat membuka aplikasi.

Daya dan Harga  

Selanjutnya, dukungan baterai berkapasitas besar 5,000 mAh akan memberikan daya tahan A53 seharian. Dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 18 Watt, pengguna akan merasa aman apabila kehabisan daya pada perangkat.

Ponsel pun dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai hanya dengan sisa baterai 5%. Selain itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2% pada waktu mode tidur, atau sekitar 8 jam lamanya.

Secara signifikan, fitur tersebut akan meningkatkan kinerja A53, terutama pada perangkat lunak walaupun telah digunakan dalam waktu lama. Bahkan, ini bermanfaat setelah membuka dan menjalankan aplikasi secara terus-menerus.

A53 didesain secara ergonomis agar pas dalam genggaman satu tangan dengan ketebalan 8,34 mm. Untuk memastikan tampilan yang ringan dan modern, teknologi 3D-curved Iridescent Wave digunakan dengan mengintegrasikan bodi lengkung dengan metal coating frame dan aspek dekoratif pada bingkai kamera yang memiliki warna perak.

Ponsel ini hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, fancy blue dan power black. Proses pemesanan berlangsung mulai 20 hingga 26 Agustus 2020 pada enam laman e-commerce. A53 akan dijual perdana dengan harga Rp 2,49 juta pada 27 Agustus 2020.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN