Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OPPO berulang tahun ke-17. (IST)

OPPO berulang tahun ke-17. (IST)

OPPO Berulang Tahun Ke-17 dan Sebagian Perjalanannya

Senin, 20 September 2021 | 19:02 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pada 17 September 2021, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan, OPPO telah melakukan 'perjalanan' ke lebih dari 50 negara dan wilayah, serta menghadirkan berbagai perangkat cerdas untuk konsumen di seluruh belahan dunia.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, OPPO pun bangga dengan pencapaian selama 17 tahun ini karena dapat diterima oleh masyarakat dunia. Di Indonesia, OPPO telah menjadi bagian penting dari penggunanya melalui berbagai fitur unggulan yang tersemat dalam beragam produk.

“Dan, kami sangat berterima kasih telah mempersilakan OPPO menjadi bagian dari hidup para penggunaa. Sebagai brand yang human centric, kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik,” ujar Patrick, dalam pernyataannya, Senin (20/9).  

Selama 17 tahun terakhir, OPPO telah memerluas jejak bisnisnya di seluruh dunia. Ke depan, OPPO akan terus mengembangkan teknologi, inovasi produk, dan lebih mendunia.

OPPO bertekad untuk menghadirkan produk teknologi berkualitas, layanan komprehensif, dan pengalaman yang lebih baik kepada lebih banyak pengguna dan mitra.

OPPO telah membuat langkah bisnis yang solid dan ada banyak cerita menarik yang mengirinya. Beberapa cerita dibawah ini mewakili, bagaimana OPPO telah hadir di banyak negara dan menyentuh banyak hal dalam kehidupan.

Tiongkok

Pada 2008, OPPO untuk pertama kalinya meluncurkan OPPO A103, sebuah ponsel dengan desain unik dan dikenal sebagai ponsel smiley di Tiongkok. Perangkat ini berhasil menjadi best seller, dengan lebih dari satu juta unit terjual dalam setahun.

Desainnya yang kreatif dengan 'sentuhan manusia' membuat pengguna merasa akrab. Dengan keyakinan ‘teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia’, OPPO berharap dapat membuat setiap pengguna merasakan kebaikan dan kehangatan teknologi melalui setiap produk, atau layanan yang diberikan.

Asia-Pasifik

Selanjutnya, ini adalah kisah nyata yang terjadi di kawasan Asia-Pasifik. Seorang tentara dari Filipina disergap oleh musuh saat sedang berpatroli. Ajaibnya, saat terjadi baku tembak, tentara tersebut terlindungi dari serangan peluru berkat OPPO Reno4 yang tersimpan di dalam kantong saku dadanya.

Meski tertembak oleh peluru, ponsel tersebut hanya mengalami retak pada bagian layar dan mengalami kerusakan baterai. Setelah diperbaiki, ponsel dapat kembali berfungsi seperti baru.

Asia Selatan

Pembatasan aktivitas selama pandemi Covid-19 telah menimbulkan berbagai tantangan bagi semua orang. Untuk menghibur netizen Pakistan di masa sulit seperti sekarang, OPPO bermitra dengan empat penyanyi Pakistan, yakni Bilal Saeed, Asim Azhar, Shamoon Ismail, dan Ali Hamza, untuk menyelenggarakan festival musik online.

Acara yang berlangsung selama empat hari itu menghibur semua orang dan mengajak masyarakat Pakistan untuk tidak ke luar rumah. OPPO ingin semua orang dapat merasakan kehangatan yang berasal dari kekuatan teknologi dan musik.

India

Di Greater Noida, India, pabrik OPPO mampu memroduksi satu ponsel setiap tiga detik. Di sini, berbagai bahan baku diproses dan harus melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya.

Pabrik di Greater Noida menghasilkan jutaan perangkat seluler setiap bulannya. Hal ini menunjukkan komitmen OPPO untuk India dan menjadi contoh nyata mengenai ‘buatan India untuk seluruh dunia’.

Timur Tengah dan Afrika

Lalu, bagaimana rasanya menerangi gedung tertinggi di dunia? OPPO tahu jawabannya! OPPO pernah mengubah Burj Khalifa, sebuah bangunan dengan tinggi 828 meter menjadi papan iklan hijau yang indah dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan.

Hal itu dilakukan untuk merayakan peluncuran OPPO Reno2 dan memamerkan fitur pencitraannya yang menakjubkan.

Jepang

Pengucapan kata Reno dan Rino terdengar mirip bukan? Untuk peluncuran OPPO Reno3 A baru di Jepang, OPPO mengundang selebritas Jepang bernama Sashihara Rino. Karena memiliki nama yang hampir mirip dengan produk OPPO, Sashihara Rino dipilih sebagai brand ambassador.

Eropa Barat

OPPO ekspansi ke Eropa ketika memperkenalkan OPPO Find X, sebuah ponsel yang memadukan teknologi dan seni yang sempurna. OPPO Find X diluncurkan pertama kali di dalam bangunan kaca di Louvre, Prancis.

Dilengkapi dengan kamera pop-up yang ikonik dengan struktur periskop dual-track, ketipisan, dan rasio screen-to-body yang tinggi, perangkat tersebut memukau semua orang yang melihatnya.

Eropa Tengah dan Timur

Pabrik di Turki menjadi pabrik global kesepuluh OPPO. Pabrik ini menandai momen penting dalam perjalanan global OPPO. Dibangun dalam waktu empat bulan, pabrik ini adalah satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi Completely Knocked Down (CKD).

Selain itu, pabrik tersebut memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology yang otomatis. Sejak hari itu, ponsel Made in Turkey tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna lokal tetapi juga diperkenalkan kepada pengguna secara global.

Amerika Latin

Tahun 2020, OPPO ekspansi ke Amerika Latin. Hanya dalam lima kuartal, produk OPPO berhasil masuk ke Meksiko, Chili, dan Kolombia. OPPO juga berhasil menjadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7.004%.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN