Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ponsel Oppo Reno 4. (IST)

Ponsel Oppo Reno 4. (IST)

Oppo Reno 4 Berbodi Ramping dan Kekinian

Sabtu, 25 Juli 2020 | 10:36 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Reno, merek smartphone dari Oppo yang berbasis di Tiongkok, memperkenalkan perangkat terbarunya, yakni Reno 4. Ponsel pintar ini hadir dengan inovasi terbaru, menonjolkan keunggulan desain yang ramping, serta balutan warna trendi dan kekinian yang membuatnya semakin gaya (stylist).

Oppo pun telah siap meluncurkan seri terbaru Reno 4 di Indonesia pada Agustus mendatang. Berbagai fitur dan teknologi tercanggih dan baru dibenamkan guna  memudahkan dan memanjakan para penggunanya.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, tantangan terbesar dari produsen smartphone sekarang adalah membuat keseimbangan perangkat yang nyaman digenggam dan menghadirkan fitur terbaru. Tantangan lainnya tetap mempertahankan desain ponsel yang ramping untuk memberikan kenyamanan.

“Seri Reno 4 dibangun melalui kekuatan R&D Oppo dengan mengoptimalkan desain produk untuk meminimalkan dimensi perangkat dan beratnya,” ujar Aryo di sela Reno4 appearance event di Jakarta, baru-baru ini.

Tidak hanya fokus pada perangkat yang ramping, Reno 4 juga mengoptimalkan setiap millimeter ukuran dan mengurangi setiap gram beratnya. Hasilnya, ponsel pun hanya punya berat 165 gram dan dimensi 7,7 mm. Kondisi ini pun menghadirkan desain yang sangat ergonomis dan nyaman saat digenggam.

Sementara itu, bagian penampang pada belakang Reno 4 juga telah diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas. Hal ini sekaligus memberikan kelibahan lain karena menjadikan bodinya lebih tipis 0,15 mm.

Selain itu, ponsel memiliki komponen tertentu pada mainboard untuk lebih mengurangi ketebalan perangkat sebesar 0,3 mm. Reno 4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock yang memiliki ketebalan hanya 0,27 mm.

Untuk layarnya, Reno4 pun didesain dengan AMOLED Screen dual punch hole display yang berukuran 6,5 inci dan tentu saja dilindungi dengan kaca antigores Corning Gorilla Glass 5.

Kamera

Selanjutnya, perangkat pintar mobile ini punya empat kamera (Quad-Cam) dengan frame kamera yang sedikit timbul pada bagian belakang bodi. Seri Reno4 pun bisa disebut memadukan dua tekstur yang berbeda.

Pada bagian kiri atas bagian belakang, frame dibuat persegi panjang untuk mengakomodasi keempat  kamera belakang yang hadir dengan warna mengkilap. Tata letak Quad-Cam ini membuat Reno4 tampil futuristik dan membuat desainnya terlihat lebih moderen.

Sejumlah fitur baru pun dibenamkan pada kamera. Mengusung portrait photography dengan fokus pada mode potret, baik untuk foto maupun video, Reno 4 menghadirkan fitur AI Color Potrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Potrait, 960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0.

Aryo menyampaikan, dari semua fitur tersebut, survei konsumen cenderung memilih dan mengutamakan kode potret, terutama untuk fitur video. Alasannya, pada masa pandemi Covid-19, orang lebih suka fokus pada gambar manusia. “Maka dari itu, kita tingkatkan sesuai dengan kebutuhan saat ini," ujar Aryo.

Kecerdasan buatan (AI) Color Potrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video dengan latar belakang menjadi hitam dan putih. Namun, objek manusia masih dalam warna yang sebenarnya.

Reno4 memberikan pilihan warna space black dan galactic blue bagi para penggunanya. Warna space black seperti memunculkan ruang misterius dengan bintik-bintik terang. Selanjutnya, galactic blue merupakan warna unik pada Reno 4 dengan sentuhan akhir tekstur matte, sehingga memiliki detail kilauan yang halus dan nuansa lebih premium.

 


 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN