Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Aplikasi OVO. Foto: IST

Aplikasi OVO. Foto: IST

Banyak Digunakan Saat Ramadan dan Idul Fitri Lalu

OVO Berikan Kemudahan untuk Bertransaksi

Emanuel Kure, Selasa, 30 Juli 2019 | 20:49 WIB

JAKARTA, investor.id - OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terbesar di Indonesia, mengungkapkan perilaku menarik konsumen selama perayaan Ramadan dan Idul Fitri 2019. Kesimpulannya, OVO sudah banyak digunakan sebagai sarana bertransaksi di berbagai wilayah Indonesia dan sangat memudahkan transaksi para penggunanya.

Para pengguna OVO di antaranya banyak membeli pulsa jaringan seluler. Masyarakat juga menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah dengan keluarga dan kerabat, terlihat dari jumlah token listrik yang dibeli oleh pengguna OVO dapat menerangi 4 miliar rumah pada waktu bersamaan.

Head of PR OVO Sinta Setyaningsih mengatakan, sepanjang momen Ramadan dan perayaan Idul Fitri 2019, OVO memberikan berbagai kemudahan bertransaksi untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Perayaan Idul Fitri memberikan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi kebahagiaan, dan momen berharga bagi keluarga, terutama yang beragama Islam.

“OVO senang dapat mendukung bertumbuh dan semakin luasnya semangat positif yang digaungkan melalui ekosistem kami, di mana OVO bersama para merchant serta mitra terus menghadirkan berbagai layanan untuk memberikan pengalaman bermakna bagi para pengguna OVO,” kata Sinta, dalam keterangannya, Selasa (30/7).

Selain itu, lanjut dia, sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia, OVO bersama Grab dan Tokopedia mengadakan kampanye donasi Patungan untuk Berbagi. Kampanye ini mengajak pengguna dari ketiga aplikasi tersebut untuk berdonasi secara keberlanjutan untuk pendidikan anak yatim dan kurang mampu di seluruh wilayah Indonesia.

“Pelanggan OVO merupakan inspirasi yang mendorong kami untuk senantiasa berinovasi dan memperkuat layanan untuk melayani Indonesia dengan lebih baik,” tambahnya.

Tak hanya itu, konsumen OVO juga telah memanjakan para pengguna agar bisa lebih sering memesan menu favoritnya. Ayam geprek dan bubble tea merupakan menu yang paling populer selama buka puasa Ramadan tahun ini.

“Sejalan dengan kebutuhan keluarga untuk terlihat menarik selama perayaan Idul Fitri, selama bulan Ramadan, pengguna juga membeli pakaian baru dua kali lipat lebih sering dari biasanya dengan menghabiskan tiga kali lipat lebih banyak,” ungkap Sinta.

Di sisi lain, sebagai momen istimewa untuk berbagi dan menyebarluaskan kebaikan, selama Ramadan tahun ini, total tip yang diterima oleh pengemudi Grab melalui OVO memungkinkan pemilik sepeda motor membeli bensin untuk perjalanan pulang dan pergi dari Sabang ke Merauke sebanyak 17.000 kali.

Sementara itu, sebanyak 35.000 anak yatim dan anak-anak yang kurang beruntung di Indonesia dapat memasuki tahun ajaran baru dengan harapan baru karena adanya donasi pengguna OVO melalui program Patungan untuk Berbagi.

Melayani 260 juta masyarakat dan bekerja sama dengan lebih dari 500.000 merchant di wilayah seluruh Indonesia, OVO juga menggarisbawahi komitmennya untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital bangsa sembari memperjuangkan pemerataan akses keuangan bagi semua orang.

“Perayaan Ramadan menggarisbawahi pentingnya kepercayaan dan kolaborasi untuk menyejahterakan keluarga, masyarakat, dan lingkungan kita. Semangat ini menjadi penggerak OVO untuk terus mendukung pemerataan akses terhadap layanan keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Sinta.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN