Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang pengguna bertransaksi dengan aplikasi OVO. (IST)

Seorang pengguna bertransaksi dengan aplikasi OVO. (IST)

OVO dan Lazada Permudah Pembayaran Digital

Kamis, 10 Desember 2020 | 21:35 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, menjalin kolaborasi dengan Lazada Indonesia (Lazada), bagian dari Lazada Group, salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Kali ini, OVO mempermudah pengguna dalam bertransaksi secara nontunai di Lazada.

Pilihan pembayaran menggunakan OVO tersedia di Lazada mulai Selasa (8/12). Kolabroasi ini bertujuan untuk menjawab perubahan gaya hidup masyarakat yang  lebih banyak mengadopsi teknologi digital, salah satunya untuk pembayaran di tengah Covid-19.

Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi OVO dengan Lazada untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia.

Selain itu, kolaborasi tersebut menandai semakin luasnya ekosistem terbuka OVO, sehingga memungkinkannya untuk bekerja sama dengan mitra strategis dari berbagai lini industri apa pun, termasuk di kategori online/e-commerce.

Konsep tersebutlah yang menjadikan salah satu pesatnya perkembangan use cases OVO. Layanan pembayaran menggunakan OVO kini pun sudah tersedia di berbagai platform e-commerce dan semuanya dapat diakses secara mudah, aman, dan nyaman.

“OVO dengan bangga menyambut baik kolaborasi dengan Lazada, sebagai salah satu e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Strategi ekosistem terbuka kami diposisikan secara unik untuk melayani Indonesia dengan lebih baik, terutama selama masa pandemi Covid-19,” ujar Harumi, seperti dikutip Kamis (10/12).

Menurut dia, dengan hadirnya OVO di platform Lazada, pengguna diharapkan bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang lebih praktis dan menyenangkan.

“Kolaborasi OVO dan Lazada memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman berbelanja yang lancar, aman, dan bebas hambatan melalui gadget, atau ponsel pintar mereka,” imbuhnya.

Chief Marketing Officer Lazada Indonesia Monika Rudijono pun menunjukkan antusiasmenya atas kolaborasi pembayaran dengan OVO untuk memperkuat opsi pembayaran yang telah ada.

Seiring dengan terus berkembangnya kebutuhan dan keinginan masyarakat yang semakin melek digital, Lazada terus berinovasi dan menjalin kolaborasi dengan mitra strategis demi bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan untuk para konsumen.

“Kehadiran OVO di platform Lazada akan semakin melengkapi opsi pembayaran nontunai di platform kami,” tutur Monika.

Kolaborasi dengan OVO tersebut diyakininya tidak hanya akan semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para konsumen yang berbelanja di Lazada, namun juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

“Setiap pembelanjaan yang dilakukan konsumen melalui ekosistem digital seperti e-commerce akan menjadi kontribusi yang berarti bagi pertumbuhan bisnis lokal dan pergerakan roda perekonomian Indonesia,” ungkapnya.

Ribuan Promo

Sementara itu, untuk menandai kolaborasi tersebut, OVO dan Lazada menawarkan ribuan promo 12.12 setiap hari selama periode 12-14 Desember 2020, sebagai bagian untuk merayakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada akhir tahun ini.

Setiap transaksi belanja di Lazada dengan menggunakan pembayaran OVO akan memperoleh cashback sebesar 12%, maksimum Rp 15.000 dengan transaksi minimum sebesar Rp 75.000 menggunakan OVO Cash.

Selain itu, pengguna berpeluang mendapatkan diskon hingga Rp 15.000 dengan berbelanja minimal Rp 50.000, khusus untuk pengguna baru Lazada yang menggunakan OVO Cash.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN