Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
OVO edukasi QRIS di Cirebon. (Foto: Dok OVO)

OVO edukasi QRIS di Cirebon. (Foto: Dok OVO)

OVO Dukung Edukasi Penggunaan QRIS

Emanuel Kure, Rabu, 13 November 2019 | 08:00 WIB

JAKARTA, investor.id - OVO, platform pembayaran digital terdepan di Indonesia, kembali menegaskan komitmennya dalam memberikan edukasi dan sosialisasi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Salah satunya, OVO berusaha untuk meningkatkan pemahaman masyarakat maupun UMKM tentang QRIS di tengah perkembangan ekonomi digital.

Karena itu, OVO senantiasa berperan aktif dalam mendukung inisiatif Bank Indonesia untuk mempercepat penetrasi ekonomi digital di kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dengan turut ambil bagian dalam acara Fintech Festival Bank Indonesia (FifesBI). Acara yang digelar pada 9-10 November 2019 di Cirebon Super Block Mall, Jawa Barat, tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon Fadhil Nugroho.

President Director OVO Karaniya Dharmasaputra menuturkan, pihaknya berkomitmen penuh dalam mendukung misi pemerintah untuk menciptakan ekosistem keuangan digital yang inklusif di tengah kalangan masyarakat maupun UMKM Tanah Air.

“Kami bangga kembali dipercaya untuk turut serta dalam inisiatif Bank Indonesia guna memperdalam adopsi transaksi nontunai, khususnya dengan penggunaan QRIS yang nantinya digunakan secara menyeluruh pada tanggal 1 Januari 2020,” kata Karaniya, dalam keterangannya, Selasa (12/11).

Sementara itu, pada acara FifesBI di Cirebon, OVO berkesempatan untuk memberikan pemahaman kepada UMKM dalam menghadapi ekonomi digital sebagai salah satu sumber untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

“Melalui penggunaan QRIS, kami berharap dapat memberdayakan lebih banyak UMKM di Indonesia, terutama di Cirebon. Karena, wilayah ini memiliki potensi daerah yang kaya akan keragaman kultur, budaya, kesenian, pariwisata, industri kerajinan, maupun kuliner,” jelasnya.

Rangkaian acara FifesBI di antaranya diisi dengan pameran dari para pelaku teknologi keuangan (fintech), talk show mengenai topik-topik yang berkaitan dengan teknologi dan digital ekonomi, khususnya fintech yang dipaparkan oleh para ahli, baik dari kalangan regulator, pelaku bisnis, dan narasumber lainnya.

OVO juga memberikan pengalaman (experience) secara langsung kepada masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan digital dengan menggunakan QRIS sebagai alat pembayaran di merchant selama acara berlangsung.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pelaku industri UMKM dan pelaku usaha rintisan berbasis teknologi (start-up) lokal, tetapi juga oleh masyarakat umum yang berperan penting dalam penggunaan QRIS.

Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka yang telah menyandang status sebagai unicorn kelima di Indonesia, OVO menyambut program QRIS sebagai terobosan baru untuk membawa ekosistem keuangan digital Indonesia yang holistik. Penerapannya dapat mendorong akselerasi industri kecil dan menengah untuk lebih maju di masa yang akan datang.

“Kemajuan ini diharapkan bisa membawa dampak positif terhadap ekonomi secara menyeluruh dan mendorong tingkat inklusi keuangan serta akses keuangan yang merata guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” tegas Karaniya.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA