Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mitra merchant OVO. (IST)

Mitra merchant OVO. (IST)

Dorong Transaksi Digital ke Seluruh Pelosok Indonesia

OVO Jalin Kolaborasi dengan Pos Indonesia, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia

Minggu, 28 November 2021 | 18:22 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - OVO, platform pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Indonesia, resmi menjalin kolaborasi dengan beberapa mitra yang memiliki jaringan luas di berbagai kota hingga daerah terpencil di pelosok Tanah Air, yaitu PT Pos Indonesia, PT Buka Mitra Indonesia (Mitra Bukalapak), dan PT Lotte Mart Indonesia.

Kolaborasi tersebut menghadirkan berbagai layanan transaksi digital berupa top-up saldo OVO di seluruh gerai Pos Indonesia, termasuk di aplikasi Pospay dan Agen Pospay, Mitra Bukalapak, serta Lotte Mart Indonesia. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengakselerasi dan memperluas digitalisasi di berbagai daerah di Indonesia.

“Sebagaimana diarahkan Presiden, kami percaya bahwa percepatan dan perluasan transaksi digital ke lebih banyak daerah di Indonesia akan menjadi daya dorong penting bagi pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional ke depan,” kata Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra, dalam keterangannya, Minggu (28/11).

Karena itu, kombinasi kekuatan bisnis offline yang dimiliki tiga mitra tersebut dan keandalan teknologi online yang OVO miliki menjadi sangat penting agar dapat memberikan akses keuangan digital yang lebih luas bagi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan sinergi itu, OVO akan menyediakan berbagai layanan transaksi digital yang akan mempermudah masyarakat. Salah satunya adalah layanan isi saldo OVO di seluruh gerai Pos Indonesia, termasuk Pospay Agen dan aplikasi Pospay, Mitra Bukalapak, dan Lotte Mart Indonesia.

Sementara itu, isi saldo OVO dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 10.000 dengan biaya administrasi sebesar Rp 1.500 per transaksi. Caranya juga sangat mudah, cukup sampaikan ke petugas ingin melakukan isi saldo OVO, berikan nomor ponsel dan nominal pengisian saldo, lalu, ikuti petunjuk dari petugas dan selesaikan proses isi saldo.

Sebagaimana telah diketahui, jaringan gerai PT Pos Indonesia dan Mitra Bukalapak sudah tersebar luas sampai ke pelosok-pelosok perdesaan dan hampir semua kecamatan di Indonesia.

Saat ini, Mitra Bukalapak telah memiliki 8,7 juta mitra. Sementara itu, Lotte Mart Indonesia memiliki gerai yang tersebar di berbagai kota, termasuk di luar Pulau Jawa seperti di Medan (Sumatra Utara) dan Makassar (Sulawesi Selatan).

Sedangkan Pos Indonesia dengan infrastruktur jejaring yang dimilikinya kini telah menjangkau sekitar 24.000 titik layanan yang menjangkau 100% kota/kabupaten, hampir 100% kecamatan dan 42% kelurahan/desa, serta 940 lokasi transmigrasi terpencil di Tanah Air.

Ekosistem Terbuka

Karaniya melanjutkan, kolaborasi tersebut merupakan bukti kesekian kalinya dari filosofi bisnis OVO yang meyakini pentingnya prinsip ekosistem terbuka. Di atas prinsip ini, OVO terbukti telah ikut memberikan dampak positif bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Studi CORE Indonesia yang dipimpin ekonom senior Dr Hendri Saparini, antara lain menyimpulkan, setelah bergabung dengan OVO, 70% pelaku UMKM mengalami peningkatan transaksi harian dengan rata-rata peningkatan penjualan sebesar 30%.

“Kami berharap, dampak positif ini insya Allah dapat terus kami tingkatkan dan semakin meluas dengan adanya kolaborasi strategis antara OVO dan Pos Indonesia, Lotte Mart Indonesia, dan Mitra Bukalapak ini," tutup Karaniya.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN