Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peringatan 2 Tahun OVO di Jakarta, MInggu (13/10). (Dok OVO)

Peringatan 2 Tahun OVO di Jakarta, MInggu (13/10). (Dok OVO)

Peringati 2 Tahun Berkiprah

OVO Tegaskan Komitmen Terus Berinovasi

Abdul Muslim, Selasa, 15 Oktober 2019 | 07:00 WIB

JAKARTA, investor.id - OVO menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi agar selalu menjadi platform pembayaran dan layanan finansial digital terdepan, serta mendorong pertumbuhan inklusi keuangan yang merata di Indonesia pada usia yang memasuki ke-2 tahun.

Sebagai perusahaan dengan strategi ekosistem terbuka, OVO menggelar perayaan ulang tahun bertajuk OVOnation 'The Incredible Power of An Open Ecosystem' di Plaza Barat Senayan, Jakarta, Minggu (13/10).

Perayaan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo) Rudiantara, Executive Director, Group Head of Digital Financial Innovation OJK Triyono Gani, dan Deputy Director of the Payment System Policy and Supervision Department Bank Indonesia Ricky Satria.

CEO OVO Jason Thompson mengatakan, tema ulang tahun OVOnation merefleksikan tujuan OVO dalam melayani Indonesia lebih baik dan mempercepat inklusi keuangan. Dia percaya, pada usia yang kedua tahun, OVO akan terus berinovasi dalam memberikan kemudahan dan keamanan transaksi digital yang menguntungkan pengguna.

“Penggunaan QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) pada merchant yang ada di acara hari ini (Minggu) adalah wujud komitmen kami dalam mengurangi penggunaan uang tunai,” ujar Jason.

President Director OVO Karaniya Dharmasaputra menjelaskan, OVO telah menjadi lebih dari sekedar platform pembayaran digital terdepan dan terpercaya. Dalam dua tahun hadir di Indonesia, OVO terus bergerak menuju solusi layanan finansial terpadu bagi pengguna dan mendukung pemerintah dalam menjalankan Gerakan Nasional Non-Tunai sebagai akselerator dalam perkembangan ekonomi digital dan mendorong percepatan akses serta inklusi keuangan yang merata.

“Kami siap melayani seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari perorangan, UMKM, hingga institusi berskala nasional maupun regional,” tambah Karaniya.

Dalam perayaan ulang tahun OVO ke-2 tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang kedua untuk OVO, dan ucapan selamat, OVO telah menjadi unicorn kelima di Indonesia.

“Ini prestasi yang luar biasa Indonesia sudah memiliki lima unicorn dalam lima tahun terakhir. Saya berharap OVO tetap melakukan yang terbaik di platformnya dan berkontribusi lebih kepada bangsa Indonesia,” katanya.

Hal senada disampaikan pula oleh Menkominfo. Pasar Indonesia dikatakannya terbilang sangat besar jika melihat pada jumlah penduduknya yang mencapai sekitar 270 juta. Karena itu, tidak bisa kalau hanya dilayani segelintir pelaku pembayaran digital yang ada.

“Dengan menyandang status sebagai unicorn dengan valuasi lebih dari US$ 1 miliar, pembayaran digital diharapkan dapat terus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Selamat kepada OVO,” tambah Rudiantara.

Perjalanan OVO selama dua tahun pun telah mengukir berbagai pencapaian dan berhasil memenangkan hati masyarakat. Saat ini, OVO telah tersedia di lebih dari 300 kota di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi satu-satunya platform dengan pembayaran yang paling banyak diterima di toko-toko ritel offline, platform O2O, dan e-commerce.

OVO telah hadir di 90% mal di Indonesia, termasuk hypermarket, department store, kedai kopi, bioskop, operator parkir, dan jaringan rumah sakit terkemuka. OVO, melalui aplikasi Grab, juga menjadi solusi terbaik untuk menikmati layanan digital seperti transportasi dan pemesanan makanan. OVO juga tersedia dalam aplikasi Kudo dan 1,7 juta agennya.

OVO merupakan platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia. Kini, OVO telah hadir di 115 juta perangkat dan bisa digunakan untuk mengakses pembayaran, transfer, top up dan tarik dana, serta manajemen aset dan investasi.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA