Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

OVO Terus Perluas Layanan Keuangannya

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:34 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - OVO menegaskan komitmennnya untuk terus memperluas layananan keuangannya. Selama 4 tahun perjalanannya, kehadiran transformasi pembayaran digital OVO menjadi penghubung bagi beragam layanan keuangan yang komprehensif dan multibidang, baik untuk transaksi online maupun offline.

Tidak hanya sekedar menjadi penghubung transaksi digital, seperti transportasi, pemesanan makanan, dan belanja online, layanan OVO saat ini juga telah berkembang mencakup untuk berinvestasi, mendapatkan asuransi, hingga memperoleh pinjaman. OVO berkomitmen untuk terus menjawab kebutuhan pengguna. 

Saat ini, layanan OVO telah berkembang ke layanan keuangan yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya sebagian besar yang masih belum secara maksimal menggunakan layanan keuangan (underbanked) dan belum tersentuh layanan keuangan (unbanked).

“Tidak hanya pembayaran digital yang menjadi fokus kami,” ungkap Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit, dalam keterangannya, Selasa (12/10).

Menurut dia, berbagai data juga menunjukkan fakta menarik bahwa ternyata aplikasi pembayaran digital OVO bisa menyediakan pondasi kuat dan lengkap bagi masyarakat, sehingga menjadi one stop solution yang mudah, cepat, aman, dan nyaman untuk digunakan.

Pengguna tidak perlu lagi berpindah aplikasi untuk mendapatkan berbagai layanan keuangan yang beragam,” imbuhnya.

Untuk layanan investasi, lanjut Harumi, OVO bekerja sama dengan Bareksa, Manulife Aset Manajemen Indonesia, dan Syailendra Capital, mitra platform investasi ternama di Indonesia.

Kerja sama tersebut merupakan terobosan di layanan keuangan, di mana terjadi sebuah integrasi yang menyeluruh antara platform pembayaran digital dan investasi berbasis digital.

Layanan investasi yang hadir di aplikasi OVO, melalui OVO | Invest, memberikan pilihan produk reksadana pasar uang, baik yang berbasis konvensional maupun syariah. Para investor dapat berinvestasi mulai dari Rp 10.000 dan mencairkan dananya ke OVO Cash secara langsung.  

Sejak layanan investasi OVO | Invest diperkenalkan kepada masyarakat di pertengahan semester I-2021, OVO mencatat, setidaknya enam dari 10 pengguna pembayaran digital mengaku familiar dengan layanan investasi di aplikasi OVO tersebut.

Bahkan, 44% di antaranya menggunakan layanan tersebut. Selain itu, lebih dari 450.000 calon investor mendaftar di OVO | Invest hanya dalam tiga bulan pertama sejak peluncurannya.

Asuransi dan Modal Usaha

Sementara itu, untuk layanan asuransi, OVO hadir dengan OVO | Proteksi, di mana OVO meluncurkan produk PRUTect Care - Hospital Cash, produk asuransi jiwa syariah berbasis digital yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Produk ini merupakan hasil kolaborasi dengan Prudential Indonesia melalui pialang asuransi digital berlisensi penuh, PT Salvus Inti.

OVO juga menghadirkan beberapa layanan asuransi lain, seperti asuransi layar smartphone, sepeda, motor, dan mobil. Semuanya juga merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai pihak yang sudah memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi.

Sebagai upaya mendukung UMKM, di mana jumlah pelakunya mencapai 64,2 juta dengan daya serap hingga 97% tenaga kerja dunia usaha di Indonesia, layanan OVO | Modal Usaha yang dihadirkan melalui Taralite, bagian dari Grup OVO, juga membuka akses permodalan kepada UMKM di tengah pandemi Covid-19 agar tetap bertahan, dan bahkan, maju.

Karena, tidak dapat dipungkiri bahwa lebih dari 70% pelaku UMKM tidak dapat mengakses pinjaman modal yang penting untuk menjaga kelangsungan usaha dan selanjutnya berekspansi.

Dengan hadirnya berbagai layanan keuangan yang ditawarkan, OVO berharap dapat mengatasi kesenjangan pada ekosistem keuangan di Indonesia, sehingga populasi masyarakat underbanked dan unbanked berkurang.

“Ke depannya, kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang demi mencapai literasi dan inklusi keuangan yang lebih jauh lebih baik,” tutup Harumi.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN