Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Benni Adham, CEO dan Product Creator Paques

Benni Adham, CEO dan Product Creator Paques

Paques Luncurkan Tiga Solusi Big Data

Emanuel Kure, Kamis, 29 Agustus 2019 | 16:54 WIB

JAKARTA, investor.id- Paques, produk software solusi data lake dan analitik buatan Indonesia, meluncurkan tiga produk unggulannya, untuk menjadi solusi bagi big data di Indonesia. Ketiga produk tersebut adalah, Paques data lake, Paques data studio, dan Paques data modeler.

Ketiga solusi ini, akan menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin mengolah data analitik menjadi informasi yang berharga untuk meningkatkan performa bisnis. Selain memiliki kemampuan untuk menampung data yang tidak terbatas, ketiga solusi ini juga mampu mengolah data secara real time sesuai kebutuhan.

CEO dan Product Creator Paques Benni Adham mengatakan, Paques menyediakan produk dalam bentuk platform. Software Paques dilengkapi dengan fitur distributed asynchronous pipeline processing, yang menjadikan platform ini dapat menjalankan kuerinya secara paralel di banyak server.

“Dengan solusi yang kami sediakan ini, processing data dapat dikerjakan secara bersamaan, tanpa harus menunggu proses sebelumnya selesai. Sehingga, tidak ada waktu tunggu. Sitem kerjanya juga real time, dan dapat menampung data virtual unlimited. Jadi, berapa saja kapasitas data yang diolah, solusi ini siap untuk diimplementasikan,” kata Benni di Jakarta, Rabu, (28/8).

Menurut Benni, melalui solusi dari ketiga produk ini, eksplorasi data pun menjadi lebih mudah dengan intuitive drag and drop, sehingga bussiness user dapat mengolah data besar dalam waktu relatif singkat.

“Sehingga, bisa lebih efisien dan produktif dengan menggunakan solusi ini. Kami adalah perusahaan made in Indonesia, dan yang pertama menciptakan platform ini. Kami optimistis, solusi ini dapat menjadi jawaban bagi setiap perusahaan dalam mengolah data-data mereka,” ujar Benni.

Terkait ketiga produk tersebut, pertama, Paques data lake. Produk ini menjadi repositori penyimpanan utama yang mengumpulkan data besar dari berbagai sumber, dan bentuk dalam bentuk data terstruktur, atau tidak terstruktur, termasuk metadata.

“Solusi ini menjadi jawaban atas tantangan big data selama ini. Karena mampu mengolah data yang besar dan kompleks dalam waktu singkat. Yang pada akhirnya, dapat menjadi visualisasi data yang menjadi sumber insight,” ungkap Benni

Kedua, Paques data studio. Platform ini menyediakan data visualisasi yang menyajikan kemudahan dalam melakukan analisa visual dengan fitur yang intuitif dan kaya. Platform ini merupakan pertama di dunia yang memiliki inovasi dimana bussiness user dapat melakukan data aquisition, data processing, hingga data visualisasi dalam satu platform.

“Hasil akhirnya, data dari berbagai sumber ke dalam informasi intelijen yang actionable secara cepat dan mampu meningkatkan efisiensi kerja,” tambah Benni.

Ketiga, Paques data modeler. Produk ini merupakan tool yang dirancang untuk kebutuhan para data scientist. Dilengkapi dengan Machine Learning (ML), sehingga pengguna bisa mendapatkan hasil yang akurat.

“Dengan predictive modelling, solusi ini mampu memberikan data scientist alat yang lebih mudah digunakan, namun tetap mumpuni untuk kebutuhan bisnis,” pungkas Benni.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN