Menu
Sign in
@ Contact
Search
Karyawan menggunakan ponsel di depan monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi:  Beritasatu Photo/Uthan AR

Karyawan menggunakan ponsel di depan monitor saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto ilustrasi: Beritasatu Photo/Uthan AR

Pemilik Usaha Mulai Beralih Menggunakan Software Payroll

Kamis, 15 September 2022 | 01:01 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Pemilik usaha mulai beralih menggunakan software payroll. Sebab, software payroll memudahkan perhitungan dan pengiriman gaji yang akan diselesaikan oleh sistem dalam waktu singkat.

“Sebelum menggunakan Talenta, sistem absensi kami manual dan memakan waktu berhari-hari dalam proses payroll. Sebab, lokasi kami berada di seluruh Indonesia. Sekarang semua tercatat otomatis dan terpantau real time dari kantor pusat,” ujar Marysha Djafar, Human Resources and General Affair Senior Manager Lion Parcel melalui keterangan resmi, Rabu 14 September 2022.

Menurut Marysha, ada beberapa manfaat software payroll. Pertama, menghemat waktu dan energi Divisi Finance dan HRD. Menghemat tenaga dan waktu karyawan adalah salah satu manfaat utama penggunaan software payroll. Proses perhitungan dan pengiriman menjadi lebih cepat selesai. “Bahkan, Divisi Finance dan HRD dapat lebih produktif menyelesaikan pekerjaan lainnya. Menghitung potongan dan jumlah gaji seperti pajak, asuransi, dan BPJS Ketenagakerjaan/Kesehatan dilakukan secara otomatis sehingga jadi lebih mudah,” jelas Marysha.

Kedua, mampu mengeliminasi kesalahan. Perhitungan gaji karyawan sering kali terjadi kesalahan, terutama yang masih dikerjakan secara manual. Untuk mengeliminasi kesalahan tersebut, dapat menggunakan software payroll yang akurat.

Ketiga, mampu mengendalikan biaya gaji karyawan. Software payroll terbaik membantu mengontrol biaya gaji karyawan khusus untuk perhitungan gaji. Software payroll juga bisa menghilangkan potensi miskomunikasi dan meminimalkan pihak yang berinteraksi, sehingga meminimalisir terjadinya human error.

Keempat, menjamin keamanan data. Menyimpan data secara manual memang memakan waktu lebih banyak, memakan tempat penyimpanan, dan sangat sering terjadi kesalahan pencatatan. Berbeda jika menggunakan software payroll yang sudah dilengkapi sistem, sehingga perusahaan tidak lagi membutuhkan hal tersebut. Sofware payroll  juga mampu menjamin keamanan data.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com