Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate menerima kunjungan Dubes Qatar Yang Mulia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (15/7). (Dok Kemenkominfo)

Menkominfo Johnny G Plate menerima kunjungan Dubes Qatar Yang Mulia Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Kantor Kemenkominfo, Jakarta, Rabu (15/7). (Dok Kemenkominfo)

Qatar Ingin Kerja Sama di Bidang Telekomunikasi

Rabu, 15 Juli 2020 | 16:10 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Duta Besar Qatar untuk Indonesia HE Ms Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti  menyampaikan keinginan negara Qatar untuk merealisasikan kesepakatan kerja sama dengan Indonesia yang telah dibuat sejak tahun 2018. Salah satunya yang ingin direalisasikan di bidang telekomunikasi.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate setelah menerima kunjungan kehormata Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Negara Qatar untuk Indonesia HE Ms Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Jakarta, Rabu (15/7).   

“Pemerintah Indonesia pun mengundang Qatar untuk memperluas kerja sama dan investasi, khususnya di bidang telekomunikasi dan pariwisata di Tanah Air,” ungkap Menkominfo, dalam pernyataannya secara virtual, setelah bertemu Duta Besar Qatar.

Permintaan dari Qatar tersebut disambut dengan baik oleh Indonesia. Sebab, pemerintah Indonesia, melalui Kemenkominfo, sedang berupaya untuk mempercepat upaya tranformasi digital di Tanah Air di tengah pandemi Covid-19 yang membutuhkan koneksi data/internet yang lebih baik.

Indonesia membutuhkan dukungan investasi untuk membangun percepatan infrastruktur middle-mile dan last-mile network. Pemerintah pun mengundang perusahaan-perusahaan Qatar di Indonesia untuk investasi dan terlibat dalam percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di Tanah Air tersebut.

Menurut dia, Indonesia juga menyampaikan peluang Qatar untuk investasi di bidang pariwisata. Qatar bisa investasi hotel dan resor di Pulau Komodo dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, yang merupakan salah satu dari lima destinasi prioritas yang dikembangkan sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

“Kami, Indonesia mengundang kerja sama dengan negara Qatar yang lebih luas dan erat di Indonesia melalui berbagai insiatif yang ada. Terlebih, di masa pandemi Covid-19,” tutup Johnny.   

Saat menerima Duta Besar Fawziya Edrees, Menkominfo didampingi oleh Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo Ismail, Staf Khusus Menkominfo Zulfan Lindan, dan Staf Khusus Menkominfo Dedi Permadi. 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN