Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Qiscus Messenger API for Instagram. (IST)

Ilustrasi Qiscus Messenger API for Instagram. (IST)

Qiscus Memperkenalkan Messenger API for Instagram

Rabu, 17 November 2021 | 19:15 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform multichannel chat untuk bisnis, memperkenalkan Messenger API for Instagram. Berbeda dengan Instagram Direct Message (DM), Messenger API for Instagram by Qiscus dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang terintegrasi dengan Qiscus Multichannel Chat.

Fitur-fitur tersebut di antaranya multi-level agent, analitik, dan chatbot. Melalui integrasi dan adanya fitur ini, bisnis diharapkan dapat memberikan layanan komunikasi lebih optimal kepada pengikutnya di Instagram, sehingga meningkatkan kepuasan pelanggan (customer satisfaction).

CTO Qiscus Evan Purnama mengatakan, seiring berkembangnya social commerce, banyak bisnis yang menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan pelanggan. Instagram pun menjadi salah satu media sosial yang paling populer sebagai platform engagement antara bisnis dan pelanggan.

“Qiscus, bekerja sama dengan Instagram, pun berupaya untuk membantu bisnis meningkatkan value dari platform yang mereka gunakan, dengan mengintegrasikan Messenger API for Instagram pada Multichannel Chat kami,” ujar Evan, dalam pernyataannya, Rabu (17/11).

Harapannya, lanjut dia, fitur-fitur yang ada pada Messenger API for Instagram yang terintegrasi dengan Qiscus Multichannel Chat dapat mempermudah bisnis dalam merespons konsumennya di Instagram, mengoptimalkan proses lead generation, meningkatkan efisiensi proses bisnis, serta mendorong performa bisnisnya.

Lebih lanjut, Evan menyebutkan, kehadiran solusi yang ditawarkan Qiscus pada kliennya hingga kini telah berhasil membantu bisnis untuk meningkatkan kontribusi performa social commerce terhadap sales sebesar dua kali lipat dan memudahkan data tracking.

Sementara itu, Messenger API for Instagram merupakan tools yang dapat diadopsi oleh berbagai jenis bisnis yang hadir dan berinteraksi dengan konsumennya di ruang digital Instagram.

Hal itu menjadi penting karena konsumen tidak lagi hanya menggunakan Instagram untuk melihat katalog produk dan harga. Mereka juga menginginkan adanya komunikasi langsung dengan mitra bisnisnya yang nyaman dan praktis.

Dengan menghadirkan Messenger API for Instagram di platform Qiscus Multichannel Chat-nya, Qiscus menghadirkan dukungan berbagai fitur tambahan bagi penggunanya, sehingga pemanfaatan platform ini menjadi lebih optimal.

Penggunaan Messenger API for Instagram yang terintegrasi dengan Qiscus Multichannel Chat juga memungkinkan bisnis untuk menggabungkan Direct Message Instagram dengan kanal chat lainnya didalam satu dashboard, sehingga semua pesan dari konsumen dapat diterima melalui satu pintu.

Respons Konsumen

Dashboard tersebut akan mempermudah bisnis memberikan respons cepat kepada konsumennya karena memiliki fitur auto-reply, automatic message, dan dapat terintegrasi dengan chatbot, yang bahkan bisa dibuat sendiri tanpa koding.

Dengan Instagram Messenger API yang terintegrasi dengan Multichannel Chat Qiscus, bisnis juga mampu mendapatkan insight performa bisnis secara realtime melalui fitur analytics.

Hal itu dapat membantu bisnis menciptakan strategi yang relevan untuk meningkatkan performa bisnis. Selain itu, terdapat fitur multi-level agent, auto-assign agent, dan kemampuan integrasi dengan CRM yang akan memudahkan proses bisnis dan menghadirkan customer experience yang baik.

Sebagai tambahan, dengan sekitar 1 miliar monthly active user, Instagram kini menjadi salah satu media sosial paling populer di dunia. Lebih lanjut, fakta bahwa 70%shopping enthusiast menggunakan Instagram untuk mencari produk, sehingga membuat Instagram menjadi salah satu platform social commerce paling populer.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN