Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 460, 662, dan 720G. (IST)

Ilustrasi Qualcomm Snapdragon 460, 662, dan 720G. (IST)

Qualcomm Hadirkan 3 Snapdragon Mobile Baru

Abdul Muslim, Selasa, 21 Januari 2020 | 20:50 WIB

JAKARTA, investor.id - Qualcomm Technologies Inc mengumumkan peluncuran tiga platfom perangkat bergerak (mobile) barunya, yaitu Qualcomm Snapdragon 720G, 662, dan 460. Ketiganya akan berfungsi untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat mobile pada konektivitas, gim, dan hiburan.

Tiga platform mobile tersebut mendukung konektivitas cepat jaringan seluler keempat (4G) dengan menggunakan fitur kunci Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.1 terintegrasi dengan teknologi audio canggih melalui subsistem Qualcomm FastConnect seri 600.

Vice President Product Management Qualcomm Technologies Inc Kedar Kondap mengatakan, pengguna ponsel pintar saat ini menginginkan konektivitas yang cepat, tanpa batas, fitur-fitur canggih, dan baterai yang tahan lama.

“Perluasan portofolio 4G kami tersebut membuat mitra kami dapat menawarkan solusi canggih yang memenuhi permintaan dunia dan memberikan pengalaman gaming yang luar biasa di berbagai lapisan dan segmen harga,” ujar Kedar, dalam keterangannya, Selasa (21/1).

Snapdragon 720G, 662, dan 460 pun telah mendukung dual-frequency L1 dan L5 Global Navigation Satellite System (GNSS) untuk memberikan lokasi yang akurat di berbagai area dan merupakan solusi system-on-chip pertama untuk mendukung Navigasi dengan Indian Constellation (NavIC).

Platform tersebut didesain untuk memberikan pengalaman pengguna teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terbaru di bidang fotografi, voice assistant, dan tampilan skenario always-on untuk kesadaran kontekstual. Ketiganya juga mendukung Qualcomm AI Engine dan Qualcomm Sensing Hub.

Sementara itu, pertama kali didukung di perangkat seluler, Qualcomm Location Suite sekarang telah didukung hingga tujuh satelit secara bersamaan. Hal tersebut termasuk penggunaan semua satelit operasi NavIC untuk lokasi yang lebih akurat, penguncian lokasi awal (time-to-first-fix/TTFF) yang lebih cepat, dan peningkatan layanan berbasis lokasi agar lebih akurat.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 85 perangkat komersial berbasis Snapdragon mobile platform seri 700, lebih dari 1.600 perangkat komersial berbasis Snapdragon mobile platform seri 600, dan lebih dari 2.500 perangkat komersial berbasis Snapdragon mobile platform seri 400 yang telah diumumkan oleh OEM global3.

Jika digabungkan, ketiga lini platform tersebut telah berhasil mencapai lebih dari 4.000 desain, sebuah prestasi yang mengesankan untuk segmen tersebut.

Perangkat berbasis Snapdragon 720G diharapkan tersedia secara komersial pada kuartal I-2020. Sedangkan perangkat berbasis Snapdragon 662 dan 460 diperkirakan akan tersedia secara komersial pada akhir tahun 2020.

Qualcomm dikenal telah menciptakan banyak terobosan teknologi yang mentransformasikan bagaimana dunia berkomputasi, terhubung, dan berkomunikasi. Ketika manusia menghubungkan ponsel ke internet, revolusi mobile pun lahir. Karya yang sangat dikenal dan diggunakan banyak perangkat pintar adalah platform Snapdragon yang terus dikembangkan.

Reaksi Xiaomi

Global Vice President Xiaomi and Managing Director Xiaomi India Manu Jain menuturkan, permintaan untuk chipset berkinerja tinggi yang mendukung penggunaan intensif dan gim terus meningkat. Selain itu, konsumen semakin menginginkan solusi konektivitas tanpa batas.

Menurut dia, Xiaomi telah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies untuk memastikan bahwa Snapdragon 720G mobile platform memungkinkan pelanggan Xiaomi untuk mendapatkan potensi tersebut dan merasakan kinerja tinggi yang mulus dengan kecepatan lebih cepat.

Dia pun mengaku senang dapat menginformasikan bahwa Xiaomi akan menjadi salah satu brand pertama di dunia yang meluncurkan ponsel pintar dengan dukungan Snapdragon 720G. "Ini adalah langkah maju dalam kolaborasi jangka panjang kami dengan Qualcomm Technologies yang memungkinkan kami untuk memberikan Mi Fans teknologi terbaik di kelasnya," tambahnya.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA