Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Realme X3 Super Zoom. (gsmarena)

Realme X3 Super Zoom. (gsmarena)

Realme X3 Super Zoom Usung Pembaruan Kamera

Sabtu, 20 Juni 2020 | 10:30 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Realme, lini merek ponsel pintar (smartphone) Oppo dari Tiongkok, menghadirkan produk seri X terbaru, yakni X3 Super Zoom. Ponsel yang merupakan segmen unggulan flagship dari Realme ini terutama membawa peningkatan dalam spesifikasi kamera.

"Realme X3 Super Zoom akan menjadi pilihan bagi mereka yang mencari kamera dengan membawa trendsetting technologies super zoom yang akan menjadi favorit anak muda dengan refresh rate 120 Hz," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Ponsel hadir dengan performa kamera dengan lensa periskop yang mendukung 60 kali super zoom dengan resolusi kamera utama 64 MP.

Sebagai perangkat yang dilengkapi empat kamera (quad camera), kamera keduanya dilengkapi dengan lensa periskop 8 MP, kamera ketiga dengan lensa ultra-wide angle 8 MP, dan kamera keempat dengan lensa makro 2 MP.

Tim Riset dan Pengembangan (Research and Development/R&D) Realme juga telah mengembangkan Starry Mode yang secara eksklusif masih hanya tersedia di Realme X3 Super Zoom.

Untuk membuat Starry Mode, Tim R&D Realme melibatkan empat tim kamera sekalgus, yaitu tim produk, tim perangkat keras, tim algoritma, serta tim pengujian untuk secara efisien melakukan debug dan meningkatkan hasil dari Starry Mode.

Selain itu, Realme telah membekali fitur lima mode malam dengan dukungan Nightscape 4.0. Sementara itu, untuk kamera depan untuk swafoto, Realme membekalinya kamera ganda dengan resolusi 32 MP dan 8 MP ultra-wide angle.

Guna menopang performanya, Realme X3 Super Zoom pun dipersenjatai prosesor Snapdragon 855+ dengan kemampuan hingga jaringan telekomunikasi seluler generasi kelima (5G).

Ada juga UFS 3.0 untuk meningkatkan kecepatan membaca dan menulis memori. Sebagai tambahan, baterainya berkapakitas 4.200 mAh dilengkapi dengan teknologi 30 W Dart Falsh Charge yang diklaim mampu mengisi penuh daya setrumnya hanya 55 menit.

Dengan layar IPS 120Hz, Realme menempatkan sensor sidik jari di bagian samping X3 Super Zoom. Perangkat juga didukung dengan liquid cooling system, NF, Bluetooth 5.0, Realme UI berbasis Android 10, serta diperkuat dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB.

Hadir dalam pilihan warna arctic white dan glacier blue, X3 Super Zoom dipasarkan dengan harga Rp 7,99 juta. Ponsel sudah bisa dipesan dalam sesi pre-order tanggal 16-20 Juni di situs Realme.com dan satu laman e-commerce. Penjualan perdana pada 27 Juni.

Fitur suaranya yang lumayan mantap didukung oleh 1216 Super Linear Speakes serta teknologi Dolby Altmos. Smartphone ini juga didukung GPS Dual-Channel, L1+L5, sehingga dapat menampilkan lokasi dan navigasi yang lebih akurat.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN