Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto (ki-ka): Chief Operating Officer and President JAPAC, Resulticks Kulmeet Bawa, Co-founder and CEO of Resulticks Redickaa Subrammanian, dan Country Sales Manager for Resulticks Indonesia Adam Bachtiar. (Foto: Resulticks/IST)

Foto (ki-ka): Chief Operating Officer and President JAPAC, Resulticks Kulmeet Bawa, Co-founder and CEO of Resulticks Redickaa Subrammanian, dan Country Sales Manager for Resulticks Indonesia Adam Bachtiar. (Foto: Resulticks/IST)

Resulticks Hadirkan Solusi Pemasaran Omnichannel

Emanuel Kure, Kamis, 12 September 2019 | 07:00 WIB

JAKARTA, investor.id - Resulticks, platform keterlibatan pelanggan secara real-time, mengumumkan ekspansi bisnisnya. Kali ini, Resulticks hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan lokal dari merek-merek (brands) yang telah menggunakan solusi pemasaran omnichannel.

Omnichannel merupakan istilah yang memberikan kesempatan kepada pelanggan bisa menggunakan lebih dari satu kanal (channel) untuk bertransaksi dan berkomunikasi. Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh Resulticks, 83% dari brand di Indonesia telah menyatukan database konsumen. Hal ini dinilai sebagai suatu langkah krusial untuk mengukur gerakan pertumbuhan pasar terhadap pendekatan pemasaran omnichannel.

“Di Indonesia, kami menemukan kesempatan yang luar biasa agar brand dapat bertransformasi dengan melibatkan, membuat senang, dan memupuk loyalitas dari basis pelanggan yang berbeda-beda,” kata Kulmeet Bawa, chief operating officer and president JAPAC Resulticks, dalam keterangannya, Rabu (11/9).

Menurut Bawa, Indonesia merupakan pasar utama dari proses ekspansi yang dilakukan Resulticks. Alasannya, negara-negara di kawasan Asia Tenggara saat ini terus mengalami pertumbuhan sebagai kekuatan rumah perekonomian global.

“Ketika brands lokal bekerja sama untuk membangun aliansi baru yang bermanfaat dan menumbuhkan sebuah ekosistem inovasi, kami sangat senang. Ternyata, Resulticks dapat menjadi mitra dalam perjalanan transformatif yang mereka lakukan seiring dengan semakin berkembangnya kehadiran kami di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Country Sales Manager for Resulticks Indonesia Adam Bachtiar mengungkapkan, penggunaan internet, media sosial, perangkat bergerak (mobile), dan media digital lainnya dalam menyampaikan pesan dari brand kepada pasar telah meningkat secara signifikan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Hal tersebut akan berdampak atas level kejenuhan konsumen Indonesia yang juga semakin meningkat terhadap pesan-pesan yang disampaikan. Ini berarti bahwa brand lokal harus melakukan perubahan secara signifikan.

Hal itulah yang menyebabkan 90% para pemilik brand lokal mengklaim bahwa strategi pemasaran secara real-time merupakan prioritas utama untuk mereka pada 2019 ini.

“Dengan menggunakan teknologi canggih yang sudah dimiliki, kami ingin membantu brands lokal, terutama di sektor BFSI, ritel, dan korporasi untuk membawa strategi pemasaran mereka ke level berikutnya serta membantu agar lebih terlibat dengan pelanggan dalam makna yang lebih berarti,” ungkap Adam.

Dia menjelaskan, dengan jangkauan omnichannel dari Resulticks, pemilik brands dapat mengoordinasikan program kampanye pemasarannya ke seluruh channel yang relevan, termasuk media sosial, surat elektronik (electronic mail/e-mail), platform e-commerce, aplikasi mobile, SMS, serta asisten digital.

Resulticks juga dapat mengintegrasikan kampanye dengan menjembatani jarak antara channel offline dengan menggunakan teknologi seperti QR code dan pemancar lokasi serta menggunakan data pelanggan yang kuat.

Tak hanya itu, Resulticks punya kemampuan memperkuat manajemen data pelanggan dengan didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta mesin pembelajaran demi membantu brand dalam memenuhi kebutuhan pelanggan serta interaksi individual dengan konsumen secara real-time.

“Pengalamannya dengan pasar lokal dikombinasikan dengan teknologi yang kami miliki menunjukkan kesiapan untuk memberikan brands lokal alat dan strategi baru agar keterlibatan dengan pelanggan dapat dilakukan dalam cara yang baru,” pungkas Adam.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN