Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Game Online

Game Online

Rilis Fitur Games, RCTI+ Pacu Industri Kreatif 

Minggu, 23 Agustus 2020 | 20:19 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id  - RCTI+ terus melakukan inovasi menyambut ulang tahun pertama pada 24 Agustus 2020. Sukses dengan tiga fitur (content), yakni video, news dan radio+, kini RCTI+ menghadirkan fitur home of talent (HOT) dan fitur games.

Di fitur Games RCTI+ tersebut, ada banyak games menarik yang bisa dipilih user, di antaranya Mla Climb Up, Pair Detective, Mla Match, Sea Adventure, Pick Eat Up, Sport Bowling, Lola Bakery. dan Kiko Run.

Chief Operating Officer RCTI+ Helmi Balfas mengatakan, saat ini industri game berkembang pesat. Dengan adanya games aggregator, pihaknya ingin menyediakan services untuk game publiseher dan user. Namun, kata Helmi, RCTI+ tak hanya membuat wadah bagi para publisher dan user saja, tapi mengembangkan industri games di Indonesia.

“Saat ini, banyak game publisher lokal dan global yang mencoba membuat games, tetapi belum bisa penetrasi ke pasar. Dengan adanya games agregator ini para publisher bisa memanfaatkan user RCTI+, lalu akan banyak disiapkan fitur untuk mengenalkan gamesnya,” kata Helmi, Minggu (23/8/2020). 

Selain itu, untuk para gamers, dia menuturkan, jika ingin mencari games baru, bisa masuk ke RCTI+. Selain itu, para pemain bisa saling interaksi dengan yang lainnya, sehingga komunitas games ini bisa terbentuk. Untuk menikmati games ini, kata dia, tidak ada kriteria khusus, tetapi tetap ada aturannya. Games tersebut tidak boleh yang berbau vulgar dan terlalu brutal.

Helmi juga menjelaskan, games bisa diakses secara gratis. Namun jika user ingin membeli item senjata atau kostum saat bermain games, mereka harus membeli. “Games itu market yang seksi sekali. Dengan adanya game aggregator ini, bisa jadi pendorong agar industri semakin bertumbuh. Kami berharap semua jenis varian konten RCTI+ bisa diterima, utamanya ingin mendorong industri kreatif," ujar Helmi.

Sementara itu, dia menerangkan, RCTI+ yang merupakan aplikasi layanan AVOD & live streaming dari empat televisi terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews) hadir dengan konten eksklusif yang tidak tayang di televisi. Ada banyak tayangan terbaik yang dihadirkan, seperti sinetron legendaris, pertandingan nasional eSports, drama Korea Selatan, drama Tiongkok, film Hollywood, dan film anak.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN