Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bisnis pengantaran makanan bakal melonjak pesat

Bisnis pengantaran makanan bakal melonjak pesat

Sambut Momen Liburan Tengah Tahun, Grab Gelar Program Jelajah 7 Kota

Minggu, 3 Juli 2022 | 21:31 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, mendukung mitra pengemudi (driver) maupun mitra pemilik toko (merchant) untuk memanfaatkan momen liburan sekolah pada Juni-Juli melalui “Program Jelajah Kota” di tujuh kota besar di Indonesia, yakni Bandung, Semarang, Yogyakarta, Palembang, Padang, Medan, dan Batam.

Pelonggaran peraturan PPKM sejak bulan Mei 2022 serta periode libur pertengahan tahun telah membuka peluang bagi para individu maupun pelaku usaha, terutama yang bergerak di sektor transportasi dan kuliner, untuk meningkatkan penghasilannya setelah penurunan periode pandemi.

Advertisement

Director of West Indonesia, Grab Indonesia, Richard Aditya, mengatakan, program Jelajah Kota memungkinkan wisatawan untuk menghemat biaya perjalanan dengan memanfaatkan potongan harga. Program ini juga untuk membantu para mitra pengemudi dan mitra merchant Grab untuk meningkatkan pendapatannya, terutama di musim liburan atau peak season.

“Kami percaya bahwa dukungan dari berbagai pihak sangat dibutuhkan untuk kembali menggairahkan sektor ini guna mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Tanah Air,” ujar Richard, dikutip Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Grab dan OVO Hadirkan Layanan Publik Drive-Thru Pertama di Kota Solo

Berlangsung sejak 25 April hingga 17 Juli, Program Jelajah Kota menawarkan potongan harga hingga 50% untuk layanan GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress, dan GrabJastip, untuk seluruh kota, serta GrabMart di beberapa kota di Tanah Air.

Sejak pertama diluncurkan, program tersebut telah berhasil menggaet lebih dari 20.000 mitra merchant dan 80.000 mitra pengemudi (driver) untuk memenuhi tingginya permintaan pemesanan layanan dari masyarakat di periode-periode krusial, seperti momen liburan pertengahan tahun ini.

Salah satu cerita sukses pun datang dari mitra resto GrabFood, Deni Kuswara, Pemilik Kupat Tahu Gempol. “Selama liburan ini, penjualan saya mengalami peningkatan yang signifikan hingga 50%, yang mana sebagian besar berasal dari pemesanan melalui aplikasi Grab,” ujar Deni.

Kunjungan Wisatawan

Merujuk pada data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah wisatawan domestik meningkat hingga 12% tahun 2021. Sementara itu, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pun meningkat pesat hingga lebih dari 200% pada awal 2022 ini.

Berdasarkan data dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga menyebutkan, para wisatawan mancanegara cenderung memanfaatkan inovasi teknologi untuk mendukung aktivitas pariwisata mereka, termasuk layanan transportasi dan juga pengantaran makanan.

Baca juga: Grab dan BRI Ventures Siapkan Start-up Tangguh

Bersamaan dengan itu, Grab juga menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi anak-anak mitra pengemudi di Bandung dan Yogyakarta dengan mengajaknya untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata bersejarah di masing-masing kota untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air sejak dini.

Selain menghadirkan Program Jelajah Kota, Grab menyediakan kode promo GCHemat untuk pemesanan layanan GrabCar yang dapat digunakan hingga 10 Juli 2022 di Pekanbaru, Batam, dan Lampung, untuk mendukung mobilitas masyarakat selama periode liburan.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN