Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Samsung Galaxy A20s Andalan untuk Buat Konten Live

Senin, 30 November 2020 | 21:20 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Memahami bahwa kemampuan kamera masih menjadi andalan untuk membuat konten live, maka Galaxy A20s membenamkan triple camera dengan kemampuan Live Focus, kualitas audio terbaik Dolby Atmos, hingga performa all day battery 4.000 mAh. 

Live generation menggunakan smartphone mereka bukan hanya sebagai medium untuk mengekspresikan diri, namun juga untuk mengakses beragam hiburan sebagai bentuk apresiasi diri ditengah padatnya aktivitas harian.

Tercatat bahwa konsumen rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan pada smartphone mereka baik dalam menonton video live streaming hingga bermain game online dimana 42% dari mereka juga gemar mendengarkan musik  live streaming dari smartphone.

“Keinginan untuk terus memberikan yang terbaik, menuntun kami menghadirkan smartphone dengan inovasi pembaruan pada Galaxy A20s|30s untuk menangkap momen apa pun dan beraktivitas Live kapan saja,” kata Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/11).

Galaxy A20s dihadirkan dengan inovasi yang telah ditingkatkan dari seri sebelumnya serta memiliki teknologi terbaik dikelasnya seperti triple camera 13+8+5MP dengan kemampuan Live Focus pada Ultrawide camera untuk mendukung kreasi konten yang lebih epik.

Pengguna dapat dengan mudah memanfaatkan fitur tersebut untuk membuat hasil foto yang lebih dramatis dengan hanya mengatur kekuatan Bokeh pada hasil jepretan foto. Fungsi tersebut juga dapat digunakan pada kamera depan dengan lensa 8MP yang membuat foto maupun video selfie semakin terang dan tajam.

“Dalam keseharian mereka, kegiatan Live dilakukan setiap saat agar setiap momen tidak terlewatkan. Oleh karena itu, kami melengkapi Dolby Atmos pada Galaxy A20s untuk memberikan pengalaman live streaming. Kami membenamkan AI gaming booster pada Galaxy A30s agar setiap saat menjadi pengalaman Live-gaming lebih mulus dan seru, dan dapat mengisi saldo uang eletronik kapan saja di mana saja berkat NFC,” tambah Denny.

Pada seri ini Samsung mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang dibuat dengan fabrikasi 14 nm sebagai motor penggerak.

Dapur pacu yang mumpuni ini juga didukung dengan RAM dan memori internal yang cukup besar. Pengguna bisa memanfaatkan RAM 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB untuk menyimpan data dan aplikasi.

Dalam situs resminya, Samsung menyebut jika dari 32 GB memori internal yang disediakan hanya ada sekitar 21,1 GB yang bisa dimanfaatkan. Jika dirasa masih belum cukup, disediakan slot untuk microSD hingga 512 GB.

Menggunakan chipset kelas pemula, tidak mengherankan jika kemampuan yang dihasilkan juga tidak terlalu istimewa. Meski demikian, ponsel tetap bisa berjalan dengan lancar saat digunakan untuk menonton video maupun bermain game.

Selain itu, Galaxy A20s menyuguhkan layar yang lebih besar yaitu 6.5-inch HD+ (720x1560) PLS yang memberikan pengalaman menonton video live streaming lebih luas dan berkesan serta dukungan kualitas suara Dolby Atmos yang menyempurnakan pengalaman audio visual pengguna untuk menikmati video maupun musik streaming.

Layar milik Samsung ini telah menyajikan gambar dengan warna yang cukup baik. Pengalaman menonton video hingga bermain game pun tetap memuaskan.

Untuk kenyamanan dan keamanan pengguna, Galaxy A20s sudah dilengkapi dengan On-Screen Fingerprint  serta Face Recognition yang semakin menjaga privasi pengguna.

Sistem operasi Android Pie 9 dengan antarmuka One UI 1.1 andalan Samsung juga dibenamkan sebagai software perangkat ini. Antarmuka ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna.

Selain itu, perangkat juga sudah dibekali dengan fitur keamanan biometrik yang membuat data semakin aman. Selain menggunakan fitur keamanan standar, pengguna juga bisa mengaktifkan face unlock dan juga fingerprint.

Galaxy A20s bisa didapatkan konsumen di e-commerce maupun gerai-gerai Samsung dengan harga Rp. 1,8 juta. Galaxy A20s tersedia dengan tiga pilihan warna menarik yaitu hijau, merah, dan hitam. 

 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN