Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Galaxy A31. (IST)

Samsung Galaxy A31. (IST)

Samsung Galaxy A31 8 GB Kaya dengan Fitur

Sabtu, 27 Juni 2020 | 11:23 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Samsung Electronics Indonesia kembali menghadirkan keluarga baru seri Galaxy, yaitu Galaxy A31 8 GB. Ponsel pintar (smartphone) ini punya kapasitas RAM yang besar 8 GB serta beragam fitur, mulai dari layar luas 6,4 inci Infinity-U, empat kamera (quad camera), dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan, pola komunikasi digital ‘generasi hidup  luar biasa’ (#Awesome Live Generations) adalah bermain gim dan mengambil foto maupun video untuk kreasi konten.

Dengan hadirnya Galaxy A31 RAM 8 GB, aktivitas membuka aplikasi lebih dari satu (multitasking) seperti bermain gim sambil membuka media sosial, atau bahkan, merekam dengan layar sendiri (screen recording) secara bersamaan pun akan berjalan lancar.

Hal tersebut ditambah dengan kapasitas memori internal yang mencapai 128 GB. Penggunanya pun tidak perlu khawatir kehabisan memori untuk tempat menyimpan data ketika mengasah kreativitas untuk menghasilkan konten.

“Kami menyadari bahwa generasi live erat kaitannya dengan live content di mana mereka membutuhkan kapasitas RAM mumpuni. Bukan hanya untuk memperlancar multitasking, tetapi juga untuk mengakomodasi ketika ingin mengedit konten,” ujar Irfan, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Menurut dia, rata-rata aplikasi editor foto dan video berkapasitas 79 MB ke bawah. Karena itu, ketika men-download aplikasi tersebut dan mengoperasikannya di Galaxy A31 8GB akan tetap bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, para pecinta, atau pemain gim (gamers) akan semakin termanjakan dengan semakin besarnya RAM yang mencapai 8 GB. Mereka dapat men-download  sekaligus memainkan gim favoritnya di ponsel ini tanpa hambatan.

Tidak hanya memori yang besar, Galaxy A31 8 GB juga didukung oleh fitur-fitur luar biaya (awesome), yakni empat kamera (quad camera) dengan kamera utama beresolasi 48 MP, lensa Ultra-Wide 8 MP 123 derajat, lensa Depth/Bokeh 5 MP, serta lensa Macro beresolusi 5 MP.

Teknologi AI juga secara otomatis akan mengoptimalkan hasil foto meskipun dalam situasi minim cahaya. Pada layarnya, ada sebuah poni dan Samsung menyebutnya dengan desain Infinity-U dengan resolusi kamera depan 20 MP dan aperture f/2.2.

Kali ini, untuk mendukung pengalaman menikmati hiburan (entertainment), ponsel pun hadir dengan layar yang luas mencapai 6,4 inci Super AMOLED Infinity-U Display.

Lainnya

Semua fitur tersebut didukung dengan kapasitas baterai lumayan besar mencapai 5.000 mAh dan kemampuan kecepatan mengisi daya setrum (fast charging) 15 W, sehingga ponsel akan punya daya hidup lebih lama.

Berbekal prosesor Mediatek Helio P65 yang terintegrasi dengan procesor Octa Core 2.0 Ghz dan GPU Mali-G52 MC2, ponsel pun bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam gim dengan sangat lancar. Terlebih, RAM-nya berkapasitas 8 GB yang akan mendukung performanya.

Satu lagi, fitur andalan dari Galaxy A31 8 GB adalah fitur komuniksi jarak dekatnya (Near Field Communication/NFC). Pengguna bisa menggunakannya untuk mendeteksi saldo kartu uang elektronik dan melakukan pengisian. Fitur ini akan memudahkan pengguna yang aktif dengan alat pembayaran kartu elektronik. 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN