Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Galaxy M23 5G. (IST)

Samsung Galaxy M23 5G. (IST)

Samsung Galaxy M23 5G Unggulkan Bentang Layar dan Memori Eksternal

Sabtu, 16 April 2022 | 16:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Samsung Electronics Indonesia menghadirkan smartphone Galaxy M23 5G untuk pasar Indonesia. Ponsel ini punya keunggulan peningkatan kemampuan untuk menopang aktivitas sehari-hari pengguna karena dibekali bentang layar luas 6,6 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, memori eksternal hingga 1 TB, baterai berkapasitas 5.000 mAh, hingga prosesor Snapdragon 750G.

Kali ini, Galaxy M23 5G hadir dengan balutan desain minimalis yang elegan dan terdapat tiga pilihan warna, yakni deep green, orange copper, serta light blue yang kekinian.

“Perangkat yang dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh, prosesor Snapdragon 750G, dan layar 6,6 inci FHD+ dengan refresh rate 120Hz, ini miliki performa mumpuni dengan harga lebih terjangkau,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Baca juga: POCO M4 Pro Hadirkan Kualitas Layar dan Performa

Ponsel dibekali bentang layar lapang 6,6 inci yang akan memberikan tampilan penuh dan resolusi FHD+ guna meningkatkan kualitas gambar lebih jernih. Rasio layarnya yang 20:9 juga memberikan tampilan visual lebih pas untuk menonton video maupun streaming film dan series di berbagai platform OTT.

Kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh akan menopang ponsel bisa bertahan seharian, bahkan hingga dua hari, sehingga siap menemani keseharian pengguna dalam bekerja, atau belajar. Bahkan, daya baterainya masih bisa untuk menikmati hiburan, seperti streaming video, atau main game setelahnya.

Selanjutnya, Snapdragon 750G memberikan perangkat performa maksimal di tiap pengoperasian smartphone tanpa lag, mulai dari aktivitas multitasking saat menggunakan berbagai aplikasi, hingga menjalankan aplikasi gim favorit. Ponsel pun mendukung konektivitas 5G untuk menopang produktivitas lebih optimal.

Hal tersebut didukung dengan RAM 6 GB dan RAM Plus hingga 6 GB, yang memungkinkan pengguna untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan lebih lancar. Ponsel dibekali dengan memori internal 128 GB.

Galaxy M23 5G dilengkapi triple camera di bagian belakang untuk hasil foto dan video yang detail dan jernih. Main camera 50MP mampu menghasilkan foto dan video beresolusi tinggi secara instan untuk membuat konten kekinian di TikTok dan Instagram.

Sementara itu, pada bagian depan, terdapat kamera 8MP untuk hasil selfie yang memukau. Tak ketinggalan, fitur Fun Mode akan memberikan berbagai pilihan filter lucu.

Baca juga: Huawei MatePad 2022 Punya Fitur seperti Komputer

Memori dan NFC

Lalu, selain penyimpanan internal 128 GB, ponsel masih dilengkapi slot microCD guna menambah memori eksternal luas hingga 1TB. Perangkat pintar ini pun bisa digunakan leluasa untuk men-download dan menyimpan lebih banyak berbagai fail, mulai dari foto dan video tanpa khawatir memori cepat habis.

Tidak hanya itu, Galaxy M23 5G juga sudah dilengkapi fitur NFC. Pengguna pun bisa melakukan transaksi cashless maupun pembayaran tanpa kartu dan pengisian kartu uang elektronik dengan lebih mudah tanpa perlu repot ke ATM, atau minimarket.

Tampil dengan desain minimalis yang elegan, ponsel bisa didapatkan secara online dengan harga Rp 3,69 juta mulai Rabu (13/04/2022).  Selama periode flash sale pada 13-17 April 2022, Galaxy M23 5G pun bisa didapatkan dengan harga Rp 3,49 juta di samsung.com/id dan satu platform marketplace nasional.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN