Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi TV digital. (ist)

Ilustrasi TV digital. (ist)

Siaran TV Digital MNC Sudah Masuk 13 Kota

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:40 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Siaran televisi milik PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), yakni RCTI, MNCTV, GTV, iNews, sukses tayang dalam siaran digital di 13 kota.

"Per 21 Juli 2021, sebanyak 13 kota di seluruh Indonesia sudah bisa menikmati siaran TV milik MNC Group dengan kualitas digital. Untuk masyarakat yang belum memiliki perangkat TV digital, masih dapat menonton dalam sistem analog," kata Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, Rabu (21/7/2021).

Sebagai grup media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara, per 21 Juli 2021 MNCN sukses menggelar siaran digital di Banda Aceh (RCTI), Lhokseumawe (RCTI), Medan (RCTI), Batam (RCTI), Bandung (RCTI), Garut (RCTI), Cirebon (RCTI), Semarang (GTV), Surabaya (GTV), Jabodetabek (RCTI), Yogyakarta (GTV), Banjarmasin (GTV), dan Samarinda (GTV).

Sejak Desember 2020, stasiun televisi di bawah bendera MNC yang berkode saham MNCN mulai bersiaran secara digital, yaitu di Jabodetabek. Selanjutnya, mulai Januari 2021, siaran digital MNC Group meluas ke Batam dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan hingga saat ini telah mencapai 13 kota.

Siaran digital televisi MNC tersebut digelar, menyusul langkah lembaga penyiaran swasta (LPS) yang mulai mengebut persiapan migrasi siaran dari analog ke digital (analog switch-off/ASO). "Semua kota-kota yang telah bersiaran digital tersebut, saat ini juga masih bisa menikmati siaran secara analog. Artinya, TV-TV kami bersiaran secara simulcast, yaitu digital dan analog, hingga dimulainya ASO atau ASO nanti," tutur Syafril.

Guna menyongsong ASO mendatang, perluasan siaran digital tersebut terus digelar MNC Group. Terlebih, kehadiran televisi MNC Group sangat dinantikan oleh pemirsa.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN