Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pembuatan attendance app memiliki fungsi utama untuk membangun budaya disiplin karyawan.(Foto ilustrasi: Istimewa)

Pembuatan attendance app memiliki fungsi utama untuk membangun budaya disiplin karyawan.(Foto ilustrasi: Istimewa)

Sikap Disiplin Tentukan Kinerja dan Produktivitas Karyawan

Senin, 29 Agustus 2022 | 01:01 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Pembuatan attendance app memiliki fungsi utama untuk membangun budaya disiplin karyawan. Sikap disiplin sangat penting dalam sebuah perusahaan. Disiplin sangat memengaruhi kinerja dan produktivitas karyawan.

“Talenta membantu kami dalam mengelola jadwal shift, terutama karena perusahaan kami memiliki banyak lokasi store. Dengan menggunakan Talenta, kami dapat memantau kondisi karyawan di lapangan lebih mudah,” kata Marsha, HRD Fore Coffee dalam keterangan resmi yang diterima Investor Daily,  

Sistem manajemen kehadiran, kata Marsha, akan mengelola beberapa data karyawan untuk membentuk budaya disiplin atau tepat waktu. Data tersebut meliputi waktu kedatangan dan kepulangan, data lembur, jadwal shift dan liburan, jumlah hadirin, dan data izin karyawan yang tidak bekerja.

Semua data, kata Marsha, akan terhubung, terintegrasi dan disajikan secara online sehingga manajemen dapat dengan mudah menggunakan data ini untuk memantau produktivitas karyawan dan mengambil keputusan.

Fungsi kedua attendance app adalah untuk layanan mandiri. Manajemen kehadiran memiliki fungsi swalayan, memungkinkan karyawan untuk mengelola secara mandiri melalui aplikasi. Karyawan tidak perlu menghubungi Departemen Sumber Daya Manusia ketika mereka mencetak gaji, mengajukan cuti, memeriksa sisa liburan, atau bahkan mengajukan izin ketika mereka tidak dapat pergi bekerja.

Setelah karyawan mengajukan permohonan cuti melalui attendance app, departemen sumber daya manusia akan menindaklanjuti aplikasi tersebut tanpa harus bertemu langsung dengan karyawan tersebut.

Ketiga, memiliki manajemen gaji. Sistem manajemen kehadiran juga berlaku untuk sistem penggajian karyawan. Perusahaan dapat menghitung upah berdasarkan hari kerja/hari kerja karyawan, beban kerja, dan jabatan yang dijabat.

Menggunakan attendance app dengan sistem manajemen kehadiran, dapat dengan mudah menghitung gaji bulanan. Perhitungan tersebut juga menghitung pajak yang harus dipotong dan jumlah hari libur karyawan.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com