Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Samsung Galaxy Z Flip, smartphone yang bisa gunakan kartu e-SIM. (IST)

Samsung Galaxy Z Flip, smartphone yang bisa gunakan kartu e-SIM. (IST)

Smartfren Hadirkan e-SIM untuk Android

Abdul Muslim, Jumat, 5 Juni 2020 | 21:00 WIB

JAKARTA, investor.id -  Smartfren menghadirkan embedded SIM card (e-SIM) untuk smartphone yang berbasis sistem operasi Android.

Kartu ini dapat digunakan  pelanggan Smartfren yang memiliki smartphone Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold, dan Samsung Galaxy Z Flip.

"Pertengahan tahun lalu, Smartfren pertama kali menghadirkan e-SIM untuk pengguna berbasis iOS, dan saat ini, untuk pengguna berbasis Android sudah dapat dapat menikmati," ujar Deputy CEO Mobility Business Smartfren Sukaca Purwokardjono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat. (5/6).

Dengan menggunakan e-SIM, pengguna Smartfren dapat mengakses jaringan Smartfren tanpa menggunakan kartu SIM fisik yang saat ini lazim masih dipakai operator seluler di Tanah Air.

Sukaca melanjutkan, walaupun sudah menggunakan e-SIM, pelanggan Smartfren masih tetap bisa menggunakan kartu (SIM card) fisik untuk nomor dan operator seluler lain.

Dengan e-SIM, pelanggan dapat menikmati dual SIM 4G dengan koneksi yang lebih stabil.

Sementara itu, berikut cara mengaktifkan e-SIM pada Samsung Galaxy S20, S20+, S20 Ultra, Samsung Galaxy Fold, dan Samsung Galaxy Z Flip.

Langkah pertama, pelanggan masuk ke menu pengaturan dan pilih koneksi. Selanjutnya, pastikan terhubung dengan internet, atau dengan menggunakan koneksi Wi-Fi.

Kemudian, pilih pengelola kartu SIM, pilih tambahkan paket seluler, dan perangkat pun akan otomatis mencari jaringan. Setelah itu, pilih tambahkan menggunakan QR Code.

Setelah itu, ada permintaan untuk scan QR Code, dan, pindai QR Code yang ada di kartu perdana e-SIM Smartfren. Langkah selanjutnya, tambahkan paket seluler baru dan aktifkan. Terakhir, pastikan profil e-SIM sudah muncul di paket seluler untuk mengetahui kartu sudah aktif.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN