Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys menunjukan eSIM kepada wartawan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (6/9). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys menunjukan eSIM kepada wartawan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (6/9). (Foto: Emanuel Kure/ID)

Smartfren Implementasikan eSIM pada iPhone

Emanuel Kure, Jumat, 6 September 2019 | 20:25 WIB

JAKARTA, investor.id - Smartfren menjadi operator telekomunikasi seluler nasional pertama yang menghadirkan layanan kartu layanan seluler embedded subscriber identity module (eSIM) di Indonesia pada ponsel iPhone.

eSIM merupakan kartu SIM seluler yang tertanam langsung di perangkat ponsel pintar (smartphone) dan berfungsi menggantikan kartu SIM fisik.

Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys optimistis, teknologi baru tersebut akan semakin berkembang dan digunakan oleh opeator seluler di Tanah Air. Apalagi, penggunannya akan membantu penghematan biaya yang selama ini dikeluarkan untuk memproduksi kartu SIM fisik.

“Sangat mungkin semua operator memakai eSIM. Namun, karena sekarang hanya iPhone (seri XS) yang mendukung eSIM, jadi belum ada yang mau. Ke depannya, kalau sudah mendukung di handphone lain, pasti banyak yang mau pakai eSIM,” tambah Merza Merza di Jakarta, Jumat (6/9) .

Melihat potensi efisiensi tersebut, Merza pun yakin akan ada operator-operator seluler lain mengikuti jejak Smartfren menghadirkan eSIM. Saat ini, baru Smartfren yang sudah merilis eSIM untuk para pelanggannya di Indonesia.

Sementara itu, Smartfren pun menghadirkan program pemasangan eSim secara gratis bagi para pelanggan pengguna ponsel pintar iPhone di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, mulai Jumat (6/9) hingga Minggu (8/9).

Program penggunaan eSIM sebagai pengganti kartu SIM fisik dijalankan agar para pelanggan serta masyarakat pada umumnya dapat merasakan kombinasi teknologi terbaru dalam dunia komunikasi dan jaringan 4G LTE milik Smartfren.

“Dengan eSIM, pelanggan dapat menggunakan layanan 4G LTE Smartfren tanpa menggunakan SIM card berbentuk fisik. Hal ini tentu menambah fleksibilitas bagi pelanggan untuk mengatur sendiri preferensi data, voice, dan SMS serta menikmati paket data yang menarik dari Smartfren,” jelasnya.

Pelanggan Smartfren yang ingin meng-upgrade dari kartu SIM fisik menjadi eSim pun berdatangan ke Mal Kasablanka hingga Minggu (8/9). Namun, program ini hanya berlaku bagi para pengguna iPhone. Pasalnya, saat ini, baru smartphone iPhone yang telah mendukung fitur eSim, di antaranya, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Pada acara di mal yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut, Smartfren juga melayani pelanggan yang memiliki perangkat iPhone lama untuk ditukarkan dengan perangkat terbaru milik iPhone yang telah mendukung fitur eSIM.

“Bagi kalian yang belum memiliki perangkat berfitur eSIM, namun ingin merasakan teknologi terbaru dan juga layanan 4G LTE Smartfren, jangan khawatir. Karena, ada program trade-in di acara ini. Caranya, bawa perangkat lamamu dan tukarkan dengan iPhone XR, iPhone XS, dan juga iPhone XS Max, dan dapatkan eSIM Smartfren secara gratis,” ungkap Merza.

Tak hanya itu, pelanggan yang telah mendaftarkan untuk menggunakan eSIM pun akan mendapatkan kuota internet hingga 90 GB, gratis telepon 30 menit ke nomor lain, dan menelepon sepuasnya ke sesama nomor Smartfren selama satu tahun penuh. Selain itu, ada cash-back hingga Rp 3,4 juta.

Pengguna yang berminat diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) untuk mendaftarkan dan mendapatkan kartu eSIM Smartfren.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN