Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto (ki-ka): Technical Director Uniview Tom Xu,  General Product Manager PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) Jimmy Makmur, dan Country Manager Uniview Frank Pan. (Foto: Emanuel Kure/ID)

Foto (ki-ka): Technical Director Uniview Tom Xu, General Product Manager PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) Jimmy Makmur, dan Country Manager Uniview Frank Pan. (Foto: Emanuel Kure/ID)

SMI Jadi Ditributor Produk Uniarch

Emanuel Kure, Selasa, 22 Oktober 2019 | 22:00 WIB

JAKARTA, investor.id - PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), salah satu entitas anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus dibidang distribusi teknologi, informasi dan komunikasi, mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan Zhejiang Uniview Technologies Co Ltd (Uniview), perusahaan manufaktur solusi kamera pengawasan yang berbasis di Tiongkok.

Dengan kerja sama tersebut, SMI akan memberikan akses mudah kepada pelanggan di Indonesia. Sebagai distributor (authorized distributor), SMI akan memperluas pendistribusian produk unggulan Uniview, yaitu Uniarch di seluruh wilayah Indonesia.

General Product Manager SMI Jimmy Makmur mengatakan, solusi kamera keamanan (CCTV) telah menjadi kebutuhan di Indonesia. Saat ini, penggunaan kamera keamanan tidak hanya di sektor enterprise dan korporasi, tetapi juga di segmen end user. Bahkan, segmen pasar kelas menengah ke bawah dinilai belum digarap secara maksimal.

“Saat ini, CCTV IP untuk kalangan menengah ke bawah masih belum tergarap dengan maksimal, sehingga Uniview berinisiatif menghadirkan Uniarch bagi kalangan pemula, sebuah produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau dan easy to use,” ungkap Jimmy di Jakarta, Selasa (22/10).

Menurut dia, Uniarch merupakan produk inovasi dari Uniview yang ditujukan bagi pangsa pasar pemula di mana tren pasar teknologi internet protocol (IP) semakin meningkat yang diikuti dengan kebutuhan CCTV IP di pasar ritel.

“Kami akan memaksimalkam kemampuan kami untuk menggarap pasar menengah ke bawah. Karena, kami yakin produk Uniarch memiliki kualitas yang mumpuni dan terjangkau untuk pasar Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Frank Pan, country manager Indonesia untuk Zhejiang Uniview Technologies Co Ltd, mengungkapkan, untuk memasuki pasar Indonesia, pihaknya memiliki beberapa pendekatan yang dipastikan dapat meningkatkan penjualan di Indonesia.

Uniview akan menyediakan produk yang memiliki harga yang terjangkau, sehingga bisa digunakan oleh lebih banyak konsumen, memberikan pelayanan (service) yang maksimal kepada para pelanggan, serta menerapkan pendekatan marketing yang masif melalui cara offline maupun online.

“Di Uniview, kami memiliki regulasi soal strandar harga yang sudah ditetapkan, sehingga konsumen bisa mendapatkan harga yang terjangkau. Selain itu, untuk produk menengah bawah, belum ada kompetitor Uniview di Indonesia,” jelas Pan.

Tak hanya itu, dia juga memastikan bahwa seluruh produk kamera keamanan Uniarch memiliki standar yang tinggi, sehingga tidak mudah diretas oleh peretas (hacker). Bahkan, hingga saat ini, dia memastikan, belum ada kejadian peretasan kamera kemanan dari produk Uniarch.

“Sampai sekarang, produk kita masih aman. Jika dibandingkan dengan yang lain, kita pasti banyak mendengar soal isu kemanan. Oleh karena itu, kami akan terus berinovasi dan mengembangkan produk, untuk memastikan security-nya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pan menuturkan, Uniview memiliki memiliki tiga konsep utama dalam pengembangan produk, yaitu harga yang optimal (optimal price), kualitas yang bergaransi (reliable quality guarantee), dan mudah digunakan (easiest-to-use).

Manfaatnya pun yang akan diperoleh SMI sebagai distributor. Selain memperkaya portofolio yang ditawarkan kepada pelanggannya, produk juga mudah diimplementasikan.

“Dengan pelayanan yang prima dan didukung tim yang andal, kami yakin SMI dapat memberikan kontribusi positif pada Uniarch,” pungkas Pan.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA