Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo aplikasi seluler Facebook. yang terlihat pada kayar tablet.  Foto ilustrasi: Denis Charlet / AFP

Logo aplikasi seluler Facebook. yang terlihat pada kayar tablet. Foto ilustrasi: Denis Charlet / AFP

Suarakan Kisah Inspiratif dari Komunitas dan Pelaku Usaha, Facebook Luncurkan Kampanye #INDONESIAKU

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:14 WIB
Sanya Dinda (sanya.susanti@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – Facebook meluncurkan kampanye #INDONESIAKU, sebuah kampanye publik yang akan mengangkat berbagai kisah dan inspiratif dari berbagai komunitas serta pelaku usaha di Indonesia. Kampanye yang akan berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi yang baik, dan menyebarkan ide positif yang diciptakan komunitas dan pelaku usaha dengan memanfaatkan platform Facebook.

"Setiap harinya semakin banyak orang-orang Indonesia yang menggunakan Facebook dan keluarga besar aplikasi kami, seperti Instagram, untuk terhubung dengan hal-hal yang penting dan bermakna untuk mereka. Dan semakin kesini, koneksi dan kebersamaan yang terjalin pun semakin berkembang. Melalui kampanye #INDONESIAKU, kami ingin merayakan kebersamaan yang terjalin antara orang-orang, komunitas, dan pelaku usaha serta inspirasi dari kebersamaan tersebut yang mereka bagikan di Facebook dan di keluarga besar aplikasi kami," kata Country Director Facebook di Indonesia, Pieter Lydian, dalam keterangan resmi, Selasa (23/2).

Sejumlah program dalam kampanye #INDONESIAKU telah disiapkan dengan mengusung berbagai momentum tematik nasional maupun internasional dalam variasi bentuk seperti, video berseri “Kenalan Dengan” yang akan mengangkat kisah figur inspiratif, komik berseri hasil kolaborasi dengan Fakultas DKV Bina Nusantara yang akan bercerita tentang milestone atau momen dalam hidup yang menjadi penggerak perubahan pada sebuah usaha atau komunitas, rangkaian Live Facebook dan Instagram yang akan membahas tentang topik-topik terkait dengan momentum di bulan tersebut, dan aktivitas challenge dan kuis yang menarik di platform Facebook dan Instagram.

Pieter mencontohkan, pada bulan Maret dan April mendatang, sejalan dengan Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, program-program yang dijalankan akan berfokus pada tema perempuan. Salah satu program utamanya adalah Sepekan Perempuan #INDONESIAKU.

“Saat orang terkoneksi dan menjalin kebersamaan, mereka dapat mencapai dan menciptakan hal-hal yang luar biasa. Dalam program Sepekan Perempuan #INDONESIAKU kami akan menyebarkan hal-hal yang luar biasa tersebut dalam bentuk dua buah video dari seorang pemimpin perempuan di bidang media dan atlet-atlet perempuan paralimpik yang tergabung dalam Komite Paralimpik Nasional Indonesia, sebuah cerita komik mengenai seorang streamer gamer perempuan yang mampu merubah hidupnya melalui kegemarannya bermain game, sebuah #Challenge yang akan mengajak orang-orang untuk bercerita makna dari arti kata ‘perempuan bisa’, serta tiga diskusi Live dengan perempuan-perempuan hebat Indonesia yang akan mengangkat topik hangat di masyarakat,” jelas Pieter.

Pieter mengatakan, kampanye #INDONESIAKU akan berlangsung sepanjang tahun ini dan seluruh kisah serta inspirasi dari komunitas dan pelaku usaha selama kampanye ini akan diabadikan dalam bentuk buku yang akan diluncurkan pada bulan Desember yang akan datang.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN