Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Direktur Utama PT Solusi Sinergi Digital (Surge) Hermansjah Haryono (tengah) didampingi Komisari Utama Surge Rudiantara (kanan) dan Komisaris Surge Alexander Steven Rusli memperlihatkan Sertifikat Pencatatan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/12/2020). Foto:  BeritaSatu Photo/Humas BEI

Direktur Utama PT Solusi Sinergi Digital (Surge) Hermansjah Haryono (tengah) didampingi Komisari Utama Surge Rudiantara (kanan) dan Komisaris Surge Alexander Steven Rusli memperlihatkan Sertifikat Pencatatan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (30/12/2020). Foto: BeritaSatu Photo/Humas BEI

Surge Segera Rampungkan Jaringan Fiber Optik Jakarta-Bandung

Rabu, 18 Agustus 2021 | 17:59 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Solusi Sinergi Digital Tbk, atau dikenal sebagai Surge, perusahaan konektivitas infrastruktur digital, melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave), segera merampungkan tahap awal penggelaran jaringan fiber optik ruas Jakarta-Cikarang maupun Jakarta-Bandung.

Penggelaran kabel sepanjang 127,4 km tersebut ditargetkan rampung pada akhir September 2021. Perseroan juga sudah merencanakan komersialisasi infrastruktur ini, khususnya bagi mitra bisnis maupun konsumen langsung melalui berbagai inisiatif.

CEO Surge Hermansjah Haryono mengatakan, meskipun ada penyesuaian pengerjaan proyek dengan protokol kesehatan yang ketat akibat Covid-19 di berbagai lokasi pulau Jawa, pihaknya optimistis rencana penyelesaian keseluruhan jaringan sepanjang 2.800 km milik perusahaan dapat diakselerasi sampai akhir 2021.

“Hal ini kami tempuh dengan berbagai strategi. Pertama, keunggulan pemasangan serat optik sepanjang rel kereta di lahan yang dimiliki sepenuhnya oleh PT KAI cenderung lebih cepat pengerjaannya dan bebas gangguan dibandingkan dengan di samping jalan provinsi, atau kabupaten,” ujar Hermansjah, Rabu (18/8).

Kedua, lanjut dia, belajar dari periode pembatasan sebelumnya, Surge telah memitigasinya dengan menambahkan fase proyek hingga meningkatkan efektifitas human resources, sehingga pengerjaannya akan dapat lebih efisien dan efektif.

Untuk menghadirkan konektivitas berkapasitas besar (144 serat optik) dengan kualitas tinggi, Surge juga sedang dalam fase penjajakan dengan beberapa mitra teknologi terdepan kelas dunia dalam penggelaran fiber optik tersebut beserta solusi solusi turunannya.

Tak hanya itu, lewat inisiatif terbaru, Surge juga sedang dalam pengembangan sebanyak 1.580 Edge Data Center (EDC) serta solusi internet lainnya di seluruh pulau Jawa.

Surge pun makin memantapkan posisinya sebagai pengelola tunggal dan eksklusif infrastruktur digital secara end-to-end mulai dari fiber optik hingga data center di Indonesia.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN